Kompas.com - 27/03/2021, 12:09 WIB

KOMPAS.com - Restoran legendaris di Jakarta, AH (American Hamburger) Blok M sudah tidak beroperasional sejak bulan puasa 2020.

"Restonya sudah tutup dari bulan puasa tahun lalu, pas psbb total itu. Udah mau setahun tutup, sekarang udah mau puasa lagi," kata Bambang (44), seorang tukang parkir yang ada di depan kafe tersebut kepada Kompas.com, Jumat (26/3/2021).

Baca juga: 7 Kuliner di Melawai Blok M, Ada Sate Sambas dan Ah Resto Cafe

Hal serupa juga disampaikan oleh salah seorang satpam Blok M square. Ia mengatakan bahwa AH Resto Cafe sudah tutup sejak tahun lalu saat pandemi Covid-19 mewabah di Jakarta.

"Udah tutup dari tahun lalu pas Covid lagi naik angkanya di Jakarta. Setelah itu sampai sekarang gak pernah buka lagi," tambah Adi (45).

Menurut pengamatan reporter Kompas.com, tidak ada aktivitas maupun pengunjung yang terlihat di resto tersebut.

Pemandangan tak biasa terlihat di bagian depan resto AH Cafe Blok M yang ada di Jalan Melawai IV No.17, Jakarta. Resto tersebut sudah menutup rapat pintu masuk dengan folding gate.

Baca juga: 5 Kuliner di Blok M, Ada Gultik dan Sate RSPP

"Pemilik atau karyawannya juga gak ada yang pernah datang ke sini lagi. Terakhir tahun lalu, keluarganya datang ke sini ambil surat-surat kiriman yang biasa dititip ke saya," jelas Rudi (61), pedagang yang sudah berjualan di samping AH Resto Cafe sejak 2005.

Hingga saat ini restoran AH belum mengonfirmasi info mengenai penutupan tersebut. Laman Instagram @ahrestocafe pun belum membagikan berita apa pun terkait info tersebut.

Kompas.com telah menghubungi AH Melawai dan Cikini melalui telepon, begitu melalui Instagram @ahrestocafe. Namun, sampai berita ini ditayangkan belum ada respons.

Bagi kamu yang belum familier, American Hamburger atau lebih dikenal sebagai AH yang terletak di kawasan Melawai, Blok M sudah berdiri sejak 1977.

Restoran ini merupakan salah satu tempat makan fast food hamburger favorit generasi 80-90an.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.