Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Restoran AH Blok M, Tempat Makan Legendaris di Jakarta Tutup?

KOMPAS.com - Restoran legendaris di Jakarta, AH (American Hamburger) Blok M sudah tidak beroperasional sejak bulan puasa 2020.

"Restonya sudah tutup dari bulan puasa tahun lalu, pas psbb total itu. Udah mau setahun tutup, sekarang udah mau puasa lagi," kata Bambang (44), seorang tukang parkir yang ada di depan kafe tersebut kepada Kompas.com, Jumat (26/3/2021).

Hal serupa juga disampaikan oleh salah seorang satpam Blok M square. Ia mengatakan bahwa AH Resto Cafe sudah tutup sejak tahun lalu saat pandemi Covid-19 mewabah di Jakarta.

"Udah tutup dari tahun lalu pas Covid lagi naik angkanya di Jakarta. Setelah itu sampai sekarang gak pernah buka lagi," tambah Adi (45).

Menurut pengamatan reporter Kompas.com, tidak ada aktivitas maupun pengunjung yang terlihat di resto tersebut.

Pemandangan tak biasa terlihat di bagian depan resto AH Cafe Blok M yang ada di Jalan Melawai IV No.17, Jakarta. Resto tersebut sudah menutup rapat pintu masuk dengan folding gate.

"Pemilik atau karyawannya juga gak ada yang pernah datang ke sini lagi. Terakhir tahun lalu, keluarganya datang ke sini ambil surat-surat kiriman yang biasa dititip ke saya," jelas Rudi (61), pedagang yang sudah berjualan di samping AH Resto Cafe sejak 2005.

Hingga saat ini restoran AH belum mengonfirmasi info mengenai penutupan tersebut. Laman Instagram @ahrestocafe pun belum membagikan berita apa pun terkait info tersebut.

Kompas.com telah menghubungi AH Melawai dan Cikini melalui telepon, begitu melalui Instagram @ahrestocafe. Namun, sampai berita ini ditayangkan belum ada respons.

Bagi kamu yang belum familier, American Hamburger atau lebih dikenal sebagai AH yang terletak di kawasan Melawai, Blok M sudah berdiri sejak 1977.

Restoran ini merupakan salah satu tempat makan fast food hamburger favorit generasi 80-90an.

https://www.kompas.com/food/read/2021/03/27/120917975/restoran-ah-blok-m-tempat-makan-legendaris-di-jakarta-tutup

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke