Kompas.com - 22/03/2021, 22:02 WIB
Ilustrasi kepiting saus asam manis pedas ala restoran. SHUTTERSTOCK/SRI WIDYOWATIIlustrasi kepiting saus asam manis pedas ala restoran.
Penulis Lea Lyliana
|

KOMPAS.com - Di sekitar Ancol, ada banyak tempat makan seafood yang bisa kamu kunjungi.

Di tempat-tempat ini kamu bisa mencoba beragam olahan seafood yang lezat. Ada masakan khas nusantara serta hidangan peranakan ala restoran chinese food

Harga makanan yang ditawarkan di masing-masing tempat bervariatif. Biasanya harga tersebut tergantung jenis seafood yang dipilih dan total beratnya. 

Baca juga: 15 Restoran Seafood di Jakarta, Terkenal untuk Wisata Kuliner

Berikut 15 daftar tempat makan seafood enak di Ancol yang wajib dicoba. Silakan mampir jika kebetulan lewat atau sedang berada di sana. 

1. Warung Seafood Mimi Inul

Jika sedang berada di sekitar PLTU Ancol, kamu bisa mampir ke Warung Seafood Mimi Inul. Di sini kamu bisa memesan beragam menu olahan seafood mulai dari ikan hingga kepiting.

Tersedia pula bermacam-macam seafood segar untuk  dibawa pulang. 

Harga seafood di Warung Seafood Mimi Inul cukup bervariasi. Biasanya tergantung dengan berat seafood yang dipilih.

Guna mengetahui kejelasan harganya, kamu bisa meminta pelayan untuk menimbang seafood-nya terlebih dulu.

Warung seafood ini buka setiap hari pukul 17.00-04.00 WIB. Namun pada Minggu, mereka buka hingga pukul 12.00 WIB. 

Baca juga: 5 Sayuran yang Cocok Jadi Pendamping Seafood dan Daging Bakar

2. Bandar Djakarta

Kepiting Saos Buttler Garlic di Bandar Djakarta. DOK. BANDAR-DJAKARTA.COM Kepiting Saos Buttler Garlic di Bandar Djakarta.

Restoran ini hampir selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan karena letaknya yang masih satu kawasan dengan Taman Impian Jaya Ancol.

Tempat ini menyajikan aneka olahan seafood yang enak dan lezat. Salah satu menu andalan mereka ialah Udang Pancet Jumbo Bakar Keju. 

Baca juga: Resep Seafood Bakar Asam Segar, Ada Ikan Filet dan Udang

Walau masih berada di kawasan wisata, harga menu di Bandar Djakarta cukup terjangkau, mulai dari Rp 25.000. 

Bandar Djakarta buka setiap hari tiap pukul 11.00-23.30 WIB. Namun sebaiknya cek dulu media sosial mereka barangkali selama pandemi ada perubahan jam buka. 

3. Sunda Kelapa

Restoran yang berlokasi di  Sunda Kelapa ada di Jalan Ancol Barat IV Nomor 28-29 Ancol, Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara. 

Di sini kamu bisa menikmati beragam olahan seafood dengan harga yang bervariatif, mulai dari Rp 25.000 - Rp 250.000. 

Selain seafood ada pula aneka tumis sayuran sebagai menu pelengkapnya. Jika ingin mencoba bisa datang ke Sunda Kelapa setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB. 

Jangan datang terlalu lama agar tidak kehabisan menu seafood yang diincar. 

Baca juga: 5 Restoran di Ancol, Ada Jimbaran Resto Ancol dan Marina Kitchen

4. Seaside Suki

Sukiyaki kuah original atau polos dan tom yum isi kerang, fish cake, siomay, dan sayuran di Hodai AYCE.KOMPAS.com/YUHARRANI AISYAH Sukiyaki kuah original atau polos dan tom yum isi kerang, fish cake, siomay, dan sayuran di Hodai AYCE.

Ingin menyantap suki dan seafood sepuasnya di pinggir pantai? Datang saja ke Seaside Suki. Lokasinya ada di Jalan Pantai Indah, RW 10, Ancol, Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara. 

Di restoran ini kamu bisa menikmati beragam olahan seafood segar yang lezat mulai dari ikan hingga kepiting. Tersedia pula suki all you can eat yang harganya mulai dari Rp 99.000. 

Baca juga: Resep Sup Ikan Mas Kuah Bening, Bentuk Bola-bola

Seaside Suki memiliki tempat yang cukup luas, jadi kamu bisa mengajak keluarga besar untuk makan atau bersantai di sini. 

Untuk jam bukanya sendiri setiap pukul 11.00-22.00 WIB. Kamu bisa datang pada sore hari jika ingin suasana yang lebih nyaman. Makan seafood sambil menikmati sepoi-sepoi angin pantai.

5. Talaga Sampireun Ancol

Jika melihat dari media sosialnya, restoran ini sebetulnya merupakan restoran masakan Sunda. Namun restoran sini juga menjual beragam menu seafood segar seperti restoran seafood lainnya. 

Nilai plus dari restoran ini ialah tempatnya yang nyaman, luas, dan romantis. Selain itu sajian seafood-nya juga lezat dan enak. Salah satu menu andalan mereka ialah Patin Bakar Madu. 

Baca juga: Resep Ikan Bakar Madu, Pakai Gurame atau Bawal

Kamu bisa memesan Patin Bakar Madu dengan nasi liwet dan tumisan sayuran sebagai pelengkapnya. Harga menunya antara Rp 25.000 - Rp 200.000. 

Jika ingin lebih hemat, bisa memesan aneka menu paketnya.  

Silakan kunjungi Telaga Sampireun Ancol yang beralamat di Jalan Lapangan Golf 7 Nomor 10, Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara. Jam bukanya setiap pukul 11.00-21.00 WIB. 

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X