Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

15 Restoran Seafood di Jakarta, Terkenal untuk Wisata Kuliner

Kompas.com - 05/01/2021, 20:07 WIB
Nine Fridayani,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.comSeafood atau boga bahari terkenal sebagai salah satu makanan andalan di Jakarta. Lokasi Jakarta yang berbatasan dengan teluk dan pusat perdagangan membuat seafood di sini beragam dari kualitas sampai rasa. 

Berikut 15 restoran seafood di Jakarta yang cocok untuk wisata kuliner.

Baca juga: 15 Tempat BBQ ala Korea di Jakarta dari Murah sampai Mahal

 

Hidangan seafood yang ada di restoran-restoran ini bervariasi, ada masakan Nusantara dan peranakan Ajak pula keluarga untuk makan bersama di restoran ini karena rata-rata porsinya besar. 

1. Bandar Djakarta

Bandar Djakarta merupakan restoran seafood yang sudah dikenal di Jakarta sebagai restoran yang legendaris.

Tempat ini menyajikan aneka seafood yang segar sebab semuanya tersedia dalam keadaan hidup sebelum dimasak, saat ada pesanan ikan dan seafood barulah ditangkap dan diolah.

Makanan terkenal yang disajikan di sini antara lain ada Udang Pancet Jumbo Bakar Keju, Ikan Bawal Bintang Bakar Pandan Wangi yang masing-masing punya rasa lezat.

Harga menu di Bandar Djakarta dihargai mulai dari Rp 25.000. Lokasi Bandar Djakarta yang legendaris ini berada di Taman Impian Jaya Ancol, Jalan Lodan Timur, Ancol, Jakarta.

2. Pesisir Seafood

Pesisir Seafood mengusung konsep restoran yang menyediakan Indonesian seafood dengan bumbu khas Indonesia.

Restoran yang masih satu grup dengan Bandar Djakarta ini berada di Jalan Meruya Ilir Raya Nomor 9, Kembangan, Jakarta Barat.

Baca juga: 7 Tempat Makan Kulit Ayam di Jakarta, Renyahnya Bikin Ketagihan

Makanan andalan yang patut dicoba di sini mulai dari Gulai Kepiting, Udang Pancet Super Bakar Banjar, Brekecek Ikan Tenggiri, sampai Lobster Saus Kari.

Kisaran harga menunya antara Rp 100.000-an. Suasana restoran ini sangat nyaman untuk tempat berkumpul dengan keluarga, tidak heran tempat ini sering terlihat ramai pengunjung.

3. Pondok Laguna

Ilustrasi ikan gurame bakar, sambal, dan lalapan di atas piring. SHUTTERSTOCK/REEZKY PRADATA Ilustrasi ikan gurame bakar, sambal, dan lalapan di atas piring.

Pondok Laguna jadi salah satu restoran seafood di daerah Pecenongan yang ikut meramaikan tempat wisata kuliner di daerah ini.

Pondok Laguna juga menjadi destinasi wajib buat kulineran karena hidangan dari restoran yang sudah ada puluhan tahun ini dikenal enak.

Ada hidangan gurame goreng dan udang bakar yang jadi menu andalan di sini. Semua menu dimasak dengan bumbu khas Indonesia.

Harga menu di tempat ini mulai dari Rp 75.000. Lokasinya berada di Jalan Batu Tulis Raya No. 45-47, Pecenongan.

4. Layar Seafood

Layar Seafood yang berada di Jalan Pesanggarahan Raya Nomor 80, Meruya, Jakarta Barat merupakan cabang dari restoran seafood yang berada di Surabaya.

Restoran ini sangat terkenal di kota asalnya sendiri. Menu-menu seafood di sini terkenal punya rasa yang enak, salah satunya Cumi Goreng Saus Telur Asin.

Baca juga: 6 Restoran Korea Terkenal di Jakarta, dari Chung Gi Wa sampai Legend of Noodle

Ada juga menu Kepiting Saus khas Manado yang tidak kalah enak. Layar Seafood juga punya desain interior bertema Bali yang akan membuat pengunjung merasa nyaman.

Harga menu seafood di restoran Layar Seafood mulai dari Rp 15.000. Kamu bisa mampir ke sini setiap harinya dari pukul 11:00-22:00 WIB.

5. Nelayan Seafood and Restaurant

Nelayan Seafood dan Restaurant sudah ada sejak tahun 1984.

Restoran ini punya dua tempat di Jakarta, yaitu di Jalan Karang Bolong Raya Nomor 08, Ancol, Jakarta Utara dan di Manggala Wanabakti kompleks Departemen Kehutanan, Jakarta Pusat.

Baca juga: 7 Restoran Jepang di Melawai Blok M, Little Tokyo Jakarta

Di sini tidak hanya menyediakan hidangan laut saja, ada pula aneka chinese food disediakan untuk tamu.

Kisaran harga menunya mulai dari Rp 75.000. Kamu juga bisa mengadakan acara besar di tempat ini, karena tersedia hall untuk mengadakan event.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com