Kompas.com - 25/02/2021, 19:07 WIB
Party Pack dari Chigo. Dok. Kopi KenanganParty Pack dari Chigo.

KOMPAS.com - Merek minuman ritel Kopi Kenangan meluncurkan brand makanan baru bernama Chigo.

Dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (25/2/2021), Chigo menjadi langkah lanjutan Kopi Kenangan dalam memperluas jangkauannya di industri makanan pada 2021.

Chigo memiliki dua makna, yaitu Chicken on the Go dan juga Chi yang berarti tujuh dan Go yang berarti lima dalam bahasa Hokkian.

Baca juga: Kisah Ayam Goreng ala Chimaek Korea yang Mendunia

Jumlah tersebut sekaligus melambangkan tukuh variasi saus dan lima variasi sambal sebagai pendamping ayam goreng Chigo.

"Kami sengaja menyajikan beragam varian karena kami tahu setiap orang memiliki cita rasa berbeda-beda. Kami ingin memastikan Chigo tersedia dalam banyak varian yang dapat dinikmati semua orang," ujar James Prananto, CBO dan Co-Founder Kopi Kenangan.

Chigo menggunakan daging ayam bagian paha tanpa tulang. Bagian tersebut dipilih, disebutkan karena lebih empuk dan lembut saat digigit.

Baca juga: Kisah Toko Kopi Podjok di Solo yang Legendaris, Mulai Jualan dengan Gerobak

Varian rasa yang ditawarkan Chigo mulai dari Garlic Parmigianos, Louisiana Cajun, Korean Samyang, Asian Honey Soy, Sambal Roa dengan Kecombrang.

 

Makan ayam goreng sambil minum kopi

Chigo dan Kopi Kenangan. Dok. Kopi Kenangan Chigo dan Kopi Kenangan.

Chigo didirikan oleh para pendiri Kopi Kenangan, yang terinspirasi oleh beberapa fenomena kombinasi makanan dan minuman yang tidak biasa.

Namun, kombinasi makanan unik tersebut dapat menjadi favorit para foodies, seperti kentang goreng dengan es krim atau mie instan dengan susu.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X