Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Sukses Bittersweet by Najla, Bisnis Rumahan Jadi Punya Banyak Reseller

Kompas.com - 08/02/2021, 19:07 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi


KOMPAS.com
- Nama Bittersweet by Najla kini sudah banyak dikenal oleh pengemar dessert box.

Berawal dari bisnis rumahan yang menjual 30 porsi dessert per hari, kini Bittersweet by Najla memiliki banyak cabang di beberapa kota di Indonesia.

Najla Farid Bisyir selaku founder dan owner dari Bittersweet by Najla menceritakan perjalanan bisnis kulinernya kepada Kompas.com.

Baca juga: Resep Brownies Kukus Pakai Biskuit Good Time ala Bittersweet by Najla

Awal mula Bittersweet by Najla

“Awalnya itu adalah saya sebagai ibu rumah tangga hobi banget beli cake dari luar tapi saya juga punya hobi bikin kue,” kata Najla Farid Bisyir kepada Kompas.com, Selasa (2/2/2020).

"Nah seringkan beli kayak cake slices yang habis dibeli dan disimpan di dalam kulkas itu bentuknya akan berubah, kering. Saya mencari solusi dengan masalah tersebut," lanjut Najla Farid Bisyir.

Wanita yang akrab disapa Ala mendirikan usahanya berangkat dari permasalahan tersebut. Ia ingin mencari solusi cara membuat dessert bisa tetap dikonsumsi dalam jangka waktu lama tetapi tetap lembap.

Baca juga: Cara Simpan Dessert Box, Bisa Tahan Sampai 3 Minggu

Ala pun berpikir untuk membuat produk cake, tetapi dikemas ke dalam wadah. Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, sambil menyalurkan hobinya, Ala juga memulai bisnis dessert box miliknya pada 2016.

Cara membuat tiramisu dessert box rumahan yang sederhana. Dok. shutterstock/Yani oktiani s sos Cara membuat tiramisu dessert box rumahan yang sederhana.

Awalnya Ala mencoba membuat kue yang sudah ditaruh di wadah untuk keluarganya. Alasannya agar tidak berantakan dan menjaga kelembapan cake.

“Ini untuk efisiensi dan gak kebuang sisa-sisanya jadi tetep bisa dimakan dan disimpan lagi juga cake itu ada di wadah atau box,” jelasnya.

Kemudian, hasil karya Ala tersebut menoreh pujian dari keluarga. Ia pun mengunggah dessert buatannya yaitu cinnamon roll di media sosial Path miliknya.

Banyak teman-teman yang mendukung dan menyarankan untuk menjual dessert buatan Najla. Sesudah yakin dengan produknya, Ala memberanikan diri membuka pre-order (PO).

Baca juga: Resep Dessert Box Milo Sederhana, Bisa Jadi Ide Jualan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com