Resep Egg Drop Sandwich ala Drama Korea 18 Again

Kompas.com - 11/11/2020, 16:06 WIB
Egg Drop sandwich ala drama Korea, sandwich isi telur. DOK. INSTAGRAM @INDRIANESIAEgg Drop sandwich ala drama Korea, sandwich isi telur.

KOMPAS.com - Egg Drop merupakan merek waralaba di Korea Selatan yang menjual sandwich isi telur. Merek ini menjadi populer karena kerap muncul di drama Korea populer. 18 Again dan Hospital Playlist, misalnya.

Dalam drama Korea 18 Again, Egg Drop sandwich merupakan makanan kesukaan Hong Si-a, anak dari pemeran utama Hong Dae-young yang diperankan Lee Do-hyun.

Kamu bisa membuat sendiri Egg Drop sandwich di rumah dengan bahan sederhana. Jadi, bisa makan sandwich ini sambil menonton drama Korea favorit. Berikut resep lengkapnya:

Baca juga: Cara Membuat Corndog Sosis Mozarella, Jajanan di Drama Korea Start Up

Resep Egg Drop sandwich

Bahan

  • Satu tangkap roti tawar
  • 1 butir telur
  • Sosis, ham, atau smoked beef
  • Keju lembaran (bisa juga gunakan keju oles)
  • Selada, tomat, dan timun
  • Margarin secukupnya
  • Saus tomat atau saus sambal
  • Mayones secukupnya
  • Peterseli kering untuk taburan

Cara membuat Egg Drop sandwich

1. Oles roti dengan margarin, panggang. Angkat. Taburi dengan peterseli kering. Sisihkan.

2. Telur orak-arik: kocok lepas telur, campur dengan garam dan lada secukupnya. Olesi wajan teflon dengan margarin, tuang telur kocok. Aduk sampai matang, tetapi jangan terlalu kering. Biarkan agak basah agar lembut.

3. Panggang sosis, sebentar saja.

4. Tata roti, olesi saus tomat atau saus sambal. Beri sayur, telur, dan sosis. Beri keju lembaran. Tutup dengan roti. Egg Drop sandwich siap disantap.

Baca juga: 25 Kuliner Korea yang Sering Muncul pada Drama, Pernah Coba yang Mana?



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X