Kompas.com - 08/11/2020, 19:08 WIB
Ilustrasi bakso Swedia. SHUTTERSTOCKIlustrasi bakso Swedia.

KOMPAS.com- Tim Merah MasterChef Indonesia Season 7 kebingungan akan perbedaan italian meatball atau bakso daging ala Italia dan swedish meatball atau bakso daging ala Swedia.

Meskipun sama-sama bakso, kedua bola daging ini memiliki perbedaan yang signifikan.

Berikut perbedaan italian meatball dan swedish meatball dikutip dari Chowhund:

Baca juga: Tantangan MasterChef Pakai Apel, Coba Resep Strudel Apel Khas Austria

1. Campuran daging

Adonan daging italian meatball umumnya dibuat dari campuran tiga protein, yakni daging sapi, daging babi, dan daging sapi muda.

Rasio daging yang digunakan proporsional dari tiga jenis protein tersebut.

Sementara swedish meatball terbuat dari campuran daging sapi dan daging babi dengan jumlah rasio 50:50.

2. Ukuran

Swedish meatball umumnya berukruan lebih kecil daripada italian meatball. Ukuran swedish meatball biasanya seperti diameter tengah sendok teh.

Baca juga: Resep Swedish Meatball, Menu Terkenal dari IKEA Bisa untuk Sajian Sahur

Italian meatball asli berukuran besar, saking besarnya bisa mencapai diameter bola tenis.

Ukuran italian meatball jadi lebih kecil, karena para imigran dari Italia memasak bakso daging lebih kecil saat sampai di Amerika Serikat.

3. Bumbu

Italian meatball atau bakso ala Italia, yang ada dalam Festival Kuliner Dunia Plaza Indonesia, dari gerai Kitchenette, selama November 2017. KOMPAS.com/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Italian meatball atau bakso ala Italia, yang ada dalam Festival Kuliner Dunia Plaza Indonesia, dari gerai Kitchenette, selama November 2017.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X