Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kafe Baru di Titik 0 KM Yogyakarta, Tempati Bangunan Tua di Lokasi Strategis

Kompas.com - 23/08/2020, 18:18 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - 0 (Nol) Kilometer Coffee & Tea merupakan kafe yang berada di titik nol kilometer Yogyakarta. Menempati bangunan tua, menjadi nilai plus bagi 0 Kilometer Coffee & Tea.

Kawasan titik nol kilometer menjadi salah satu kawasan yang diincar para wisatawan karena lokasinya strategis, dekat dengan berbagai tempat wisata khas Yogyakarta.

Hanya dengan beberapa langkah dari kafe ini, kamu bisa langsung menuju Alun-alun Utara, lalu bisa mengunjungi kawasan Bank BNI '46 dan Bank Indonesia Yogyakarta yang ikonik.

0 Kilometer Coffee & Tea bisa menjadi persinggahan ketika kamu mulai lelah berjalan-jalan mengelilingi Alun-alun Utara Yogyakarta.

Baca juga: 8 Tempat Kuliner Murah di Malioboro Yogyakarta, dari Gudeg sampai Kopi Joss

Tempati sebagian bangunan Museum Sonobudoyo

Kafe 0 Kilometer Coffee & Tea mengusung tema bangunan kuno dengan gaya Eropa dan diberi sentuhan modern.

Bangunan tua yang ditempati oleh 0 Kilometer Coffee & Tea merupakan sebagian dari Museum Sonobudoyo yang notabene milik Kraton Yogyakarta.

Di dalam kafe, pengunjung akan disodorkan pemandangan kafe yang unik, terdapat peta Yogyakarta yang terbilang ikonik dari kafe ini.

Kipas angin kuno yang berada di langit-langit dekat bar counter menambah kesan estetik dari kafe 0 Kilometer Coffee & Tea.

Apabila kamu mengendarai sepeda, bisa parkir di tempat parkir khusus sepeda di dalam kafe.

Tersedia fasilitas wi-fi yang cocok bagi pengunjung yang hendak bekerja atau mengerjakan tugas. 0 Kilometer Coffee & Tea melayani pengunjungnya dari pukul 07.00-11.00 WIB.

Cendol Dawet, minuman andalan 0 Kilometer Coffee & Tea. DOK. INSTAGRAM @0KM.YOGYAKARTA Cendol Dawet, minuman andalan 0 Kilometer Coffee & Tea.

Kopi dan snack di 0 Kilometer Coffee & Tea

Kafe yang mulai beroperasi dari Mei 2020 ini memiliki aneka minuman seperti latte, espresso, tea, Kopi Susu, Cincau susu, cendol susu, strawberry lemonade.

Lalu juga ada deretan snack dan makanan utama, antara lain cireng, cake, croissant, beef gyudon, dan beragam dessert.

Baca juga: Resep Mi Nyemek Khas Yogyakarta, Cocok Disantap Saat Malam 

"Yang jadi favorite-nya adalah cendol susu, cincau susu, kopi gula aren, dessert," kata Public Relations Kafe 0 Kilometer Coffee & Tea, Aprilia Ariesta kepada Kompas.com, Rabu (19/8/2020)

Harga minuman mulai dari Rp 20.000-an, signature menu dan snack sekitar Rp 25.000, serta makanan utama Rp 30.000-an.

Patung prajurit Kraton Yogyakarta di depan 0 Kilometer Coffee & Tea. DOK. INSTAGRAM @0KM.YOGYAKARTA Patung prajurit Kraton Yogyakarta di depan 0 Kilometer Coffee & Tea.

Spot instagramable

Kafe 0 Kilometer Coffee & Tea memiliki spot foto instagramable. Pertama ada di depan kafe, tepat di bawah tulisan 0 km, kemudian di dalam kafe terdapat peta Yogyakarta yang dilukis di atas batu bata.

Lalu di bagian depan kafe yang terdapat patung prajurit Kraton Yogyakarta yang unik.

Masuk lagi ke dalam, 0 Kilometer Coffee & Tea memiliki area semi garden yang seolah membawa pengunjung menikmati sensasi nongkrong seperti di rumah.

Protokol kesehatan

Pada masa pendemi ini, 0 Kilometer Coffee & Tea memberlakukan protokol kesehatan.

"Protokol cek suhu badan saat akan masuk parkiran, cuci tangan wastafel, disediakan hand sanitizer saat masuk kafe & di setiap sudut disedakan hand sanitizer, karyawan menggunakan masker & menjaga jarak," kata Aprilia ariesta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com