Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Resep Brownies Kukus, Kue Potong untuk Isian Kotak Takjil

KOMPAS.com - Brownies kukus memiliki tekstur yang lebih lembut daripada versi panggangnya yang padat. Tak heran kalau brownies kukus sangat digemari oleh banyak orang.

Cara membuat adonannya juga cukup sederhana, kamu bisa menggunakan bahan seperti tepung, bubuk koko, dan cokelat. Proses memasak brownies kukus biasanya sekitar 25 menit, dan hasilnya siap disajikan sebagai teman minum kopi atau teh.

1. Resep brownies kukus 

Ada cara membuat brownies kukus ala chef hotel yang bisa kamu ikuti. Bahannya bisa kamu beli di toko bahan roti, seperti dark chocolate, ekstrak vanili, dan bubuk kakao.

2. Resep brownies kukus selai kacang

Brownies kukus selai kacang yang satu ini bisa dimasak dengan waktu kurang lebih selama 25 menit, sajikan untuk teman minum kopi maupun teh.

3. Resep brownies kukus cappucino

Brownies kukus cappucino dibuat dengan bahan tepung terigu protein sedang, susu bubuk full cream, baking powder, margarin, mentega, cappucino instan, dan kopi instan.

4. Resep brownies kukus lapis keju dan cokelat

Beberapa oleh-oleh daerah seperti Bogor dan Bandung juga fokus menjual brownies kukus. Kamu bisa menjadikan ini sebagai peluang usaha. Kamu juga bisa membuat kue potong untuk isian kardus takjil yang akan dibadikan di masjid.

5. Resep brownies kukus putih telur

Siapkan waktu untuk mengukus adonan brownies selama 25 menit dengan menyiapkan 4 kelompok bahan yang ada di dalam resep.

7. Resep brownies kukus dengan selai kacang

Proses pembuatan brownies kukus ini juga sangat sederhana karena tidak memerlukan oven, dan teksturnya mengembang seperti bolu. Kamu dapat menggunakan selai kacang ini untuk membuat brownies kukus sebagai camilan atau bahkan untuk dijual.

8. Resep brownies kukus Ny Liem

Brownies kukus ini memakai cokelat yang cukup banyak sehingga rasanya lebih enak. Walau begitu cara membuatnya cukup simpel karena tidak perlu oven dan mikser.

9. Resep brownies kukus 6 bahan

Brownies kukus bisa jadi pilihan jika kamu ingin membuat kue tapi tidak punya oven. Gunakan enam bahan saja untuk membuatnya.

10. Resep brownies kukus tanpa tepung terigu

Apakah kamu penggemar brownies namun sedang menjalani diet bebas gluten atau mengurangi konsumsi gluten? Cobalah membuat brownies kukus dengan menggunakan tepung beras.

https://www.kompas.com/food/read/2024/03/11/111300975/10-resep-brownies-kukus-kue-potong-untuk-isian-kotak-takjil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke