Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

12 Cromboloni Viral di Surabaya, Tawarkan Banyak Varian Rasa

KOMPAS.com - Sedang viral di media sosial video seputar cromboloni. Pastry dari paduan croissant dan bomboloni ini, punya bentuk bulat dengan tekstur renyah berlapis khas croissant.

Di Surabaya, Jawa Timur, ada rekomendasi tempat roti hingga cafe yang menawarkan cromboloni dengan berbagai rasa dan topping.

Harga jual per satuan cromboloni mulai dari Rp 12.500. Kamu bisa nikmati untuk suguhan manis di sore hari saat akhir pekan atau teman nongkrong dengan teman.

  • 5 Book Cafe di Surabaya, Baca Buku Tenang Sambil Minum Kopi
  • 5 Rumah Makan di Sekitar Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya
  • 5 Tempat Makan Mi Pedas di Surabaya, Pencinta Pedas Wajib Merapat

1. Monsieur Spoon

Monsieur Spoon berlokasi di Galaxy Mall Surabaya dan baru akan buka pada 20 Desember 2023. Toko roti yang satu ini, menawarkan cromboloni dengan cita rasa yang otentik.

Seperti Pandan Melaka Cromboloni, Chocolate Supreme Cromboloni, dan Nastar Cromboloni dengan harga mulai dari Rp 40.000-55.000.

Jika kamu membawa pulang cromboloni untuk camilan di rumah, panaskan kembali dengan oven atau airfryer dengan suhu sekitar 160 derajat celsius selama 2-3 menit.

2. Midnight Baker

Buat kamu pencinta roti, kue, dan pastry, bisa mampir ke toko roti online dan offline yang satu ini. Ada berbagai pilihan menu roti dan kue dengan berbagai cita rasa untuk sambut Natal dan Tahun Baru.

Salah satu menu andalan yang ditawarkan adalah enam varian dari cromboloni. Ada, Nutella Swirl, Coffee Praline Swirl, dan Pistachio Cream Swirl.

3. Moreish Bakehouse

Moreish Bakehouse berlokasi di La Riz Ville AF3 - 36, Pakuwon Indah, Lidah Kulon, Lakarsantri, Surabaya. Buka dari pukul 08.00-16.00 WIB.

Di toko roti Surabaya yang satu ini, kamu bisa menikmati empat jenis cromboloni. Salah satunya, the Supreme Series. Ada aroma cromboloni yang memikat setelah baru saja dikeluarkan dari oven.

Selain crombroloni, ada enam varian baru dari croffle yang bisa kamu coba sebagai teman di akhir pekan.

4. KHOVE

Cafe Surabaya yang menawarkan cromboloni ini berada di Jalan Raya Manyar Nomor 4, Surabaya. Buka dari pukul 11.00-23.00 WIB.

Ada beberapa varian cromboloni renyah dengan berbagai rasa dengan harga Rp 24.000. Ada, Dark Choco, Matcha Almond, dan Choco Hazelnut sebagai menu best seller untuk pilihan makanmu.

5. La Patisserie

La Patisserie berlokasi di Hotel Sheraton Surabaya, tepatnya berada di Jalan Embong Malang Nomor 25-31, Surabaya.

Ada pilihan menu cromboloni berbagai rasa dengan harga Rp 45.980 per satuannya. Ada tiga pilihan rasa yang bisa dicoba seperti Cokelat, Caramel, dan Rum Raisin.

Jika kamu suka dengan lumernya cokelat, bisa pesan Cromboloni Cokelat dengan isian saus cokelat yang lumer dan manisnya pas

Sambil menikmati cromboloni Surabaya, kamu bisa pesan es krim dan aneka menu kopi untuk waktu nongkrong.

6. KOMUGI BOULANGERIE

KOMUGI BOULANGERIE berlokasi di Jalan Manyar Kertoarjo Nomor 52, Manyar Sabrangan, Mulyorejo, Surabaya. Buka dari pukul 08.00-22.00 WIB.

Ada cromboloni viral yang dihidangkan hangat dengan saus cokelat yang lumer lembut di lidah. Variannya pun banyak, ada Choco, Strawberry, Peanut, Pisang, Bluebery, Kacang, dan Matcha.

Harga per satuan dari cromboloni dijual mulai dari Rp 22.000.

7. Maps Coffee and Eatery

Maps Coffee and Eatery berada di Jalan Raya Ngagel Jaya 86 Surabaya. Buka dari jam 11.00-02.00 WIB.

Ada menu Cromboloni Bomb dengan harga mulai dari Rp 22.000 hingga Rp 29.000. Pilihan rasanya pun beragam, ada Sweet Mango, Red Velvet, hingga Choco yang bisa kamu tambahkan dengan 11 rasa gelato.

8. Laritta Bakery

Salah satu cabang Laritta Bakery berada di Jalan Dharmahusada Nomor 173, Mojo, Gubeng, Surabaya. Buka dari pukul 06.00-21.00 WIB.

Ada dua rasa cromboloni viral yaitu Chocolate dan Cheese yang bisa kamu coba dengan harga Rp 15.000. Namun, kalau kamu beli 2 hanya perlu bayar Rp 25.000 saja.

Varian chocolate cromboloni punya taburan chocochip sementara varian rasa cheese punya crumble yang bikin sensasi makan meningkat.

9. Roti Lumer

Toko roti pinggir jalan sederhana yang satu ini juga menawarkan cromboloni dengan enam varian rasa menggugah selera.

Ada chocolate, strawberry, dan matcha yang bisa pesan dengan harga Rp 25.000. Selain berburu cromboloni viral Surabaya, pesan juga roti lumer dengan berbagai isian dengan harga mulai dari Rp 10.000.

10. Karbs Bakehouse & Eatery

Karbs Bakehouse & Eatery berada di Ruko North Junction Blok RB. 11, Surabaya, Jawa Timur. Buka dari 07.00-21.00 WIB.

Ada cromboloni viral dengan wangi butter, renyah, dan bisa dihidangkan hangat. Varian rasanya beragam, ada Hazelnut Cromboloni dan Matcha Cromboloni yang best seller.

Namun, kamu perlu pesan online melalui aplikasi WhatsApp untuk pesan cromboloni dengan harga mulai dari Rp 20.000.

11. Bunbee Boulangerie and Patisserie

Bunbee Boulangerie and Patisserie berlokasi di Jalan Indragiri Nomor 8, Darmo, Wonokromo, Surabaya. Buka dari pukul 07.00-22.00 WIB.

Ada cromboloni dengan cita rasa manis seperti Dark Choco dan Starberry dengan harga mulai dari Rp 25.000.

Selain cromboloni viral, toko roti Surabaya yang satu ini menawarkan Cinnamon Roll Hampers harga Rp 85.000 untuk hamper Natal.

12. The Harvest

The Harvest berada di Jalan Wisma Permai Barat Raya Blok QQ Nomor 3, RT.1/RW.7, Mulyorejo, Mulyorejo, Surabaya. Buka dari pukul 08.00-22.00 WIB.

Ada tiga rasa cromboloni yang bisa kamu pesan di toko roti Surabaya yang satu ini, Dark Chocolate, Vanilla, dan Peanut Butter dengan harga Rp 25.000.

https://www.kompas.com/food/read/2023/12/17/130300975/12-cromboloni-viral-di-surabaya-tawarkan-banyak-varian-rasa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke