Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Resep Kue Ku untuk Menyambut Imlek, Ada Isi Kelapa

KOMPAS.com - Kue ku memiliki tampilan unik yaitu berbentuk cangkang kura-kura. Umumnya, kue tradisional ini berisikan kacang hijau tumbuk.

Namun, kamu bisa mengkreasikan resep kue ku dengan berbagai isian dan bentuk dengan mengikuti cara membuat di bawah ini.

1. Resep kue ku unti kelapa

Kamu bisa membuat kue ku dengan isian unti kelapa. Sebelumnya, siapkan dulu kelapa parut kasar, gula merah, dan daun pandan. Olah bahan tersebut hingga matang dan rasa manisnya pas.

2. Resep kue ku tepung singkong

Kue ku atau biasa disebut dengan kue tok ini biasa terbuat dari campuran tepung ketan sebagai kulitnya. Namun, pada resep kue ku yang satu ini menggunakan tepung singkong dan kentang rebus.

Cocok untuk camilan rendah gluten di rumah.

3. Resep kue ku pandan

Kue ku merupakan jajanan pasar peranakan yang masih bisa ditemui hingga hari ini. Umumnya, kue ku dibuat dengan warna merah.

Namun, kamu bisa mengrekasikan tampilannya dengan menggunakan air duan suji. Ikuti resep kue tok yang satu ini untuk membuat sekitar 20 buah.

4. Resep kue ku tepung ketan

Ada cara membuat pasta kacang untuk isian kue ku, seperti kacang hijau, gula, santan, garam, dan daun pandan. Kukus kacang hijau selama 30 menit hingga matang. Kemudian lumatkan dan masak kacang dengan bahan tersebut.

5. Resep kue ku manggis

Ada yang unik dengan bentuk kue ku yang satu ini. Bentuk kue ku ini seperti buah manggis yang membuatnya menarik. Ikuti resep kue ku manggis dalam resep berikut ini.

https://www.kompas.com/food/read/2023/01/20/121300075/5-resep-kue-ku-untuk-menyambut-imlek-ada-isi-kelapa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke