Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Curhatan Pemilik Restoran Steak Tentang Kebijakan Dine In 20 Menit

KOMPAS.com - Pemerintah memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi level empat yang diterapkan mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021 di beberapa wilayah di Pulau Jawa dan Bali.

Sejumlah aturan terkait PPKM diperbaharui, salah satunya mengenai aturan makan di tempat dengan durasi 20 menit. Kebijakan ini mendapat tanggapan dari pelaku usaha makanan.

Founder Steak Hotel by Holycow! Wynda Mardio menyampaikan, aturan tersebut kurang efektif dibandingkan aturan makan di tempat dengan pembatasan jumlah orang.

"Kalau saya boleh usul nih, daripada makan di tempat 20 menit, itu yang nungguin siapa ya? Mending diatur aja jaraknya kayak yang kemarin-kemarin, menurut saya itu lebih makes sense ya," tutur Wynda saat dihubungi Kompas.com, Selasa (27/7/2021).

Meski bidang usahanya termasuk kategori restoran sehingga tetap tidak diperbolehkan untuk membuka metode makan di tempat, Wynda berujar bahwa cara tersebut tidak efektif.

"Kalau kita makan di restoran all you can eat saja sudah satu setengah jam, ini 20 menit orang keselek gak sih makan? Pesen nih 10 menit keluar, berarti tinggal 10 menit lagi dong buat makan," kata Wynda.

"Ya menurut saya sih akan susah dipantau ya, mending dikasih kapasitas berapa, ya kita ikuti. Akan tetapi kalau pakai timer agak sulit," pungkasnya.

"Kebijakan makan di tempat selama 20 menit itu cuma untuk warteg, kaki lima, gitu, jadi memang kita tidak masuk di kategori itu. Kita buka hanya untuk takeaway dan delivery saja, belum melayani dine in," ujar Wynda.

Pelanggan yang ingin membeli menu Steak Hotel by Holycow! bisa datang langsung ke restoran yang juga disebut TKP Holycow dan akan dilayani oleh karyawan Steak Hotel by Holycow!.

Selain takeaway, beberapa gerai Steak Hotel by Holycow! juga melayani makan di mobil sendiri.

"Nanti pesan dari mobil, kayak drive thru, pelayan kita akan taking order dan disiapkan makanannya," kata Wynda.

Sementara untuk online delivery, Steak Hotel by Holycow! melayani pembelian melalui Grab Food dan GoFood.

https://www.kompas.com/food/read/2021/07/27/180800775/curhatan-pemilik-restoran-steak-tentang-kebijakan-dine-in-20-menit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke