Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

15 Ayam Geprek Enak di Yogyakarta dengan Harga Terjangkau

KOMPAS.com - Ada banyak tempat makan ayam geprek di Yogyakarta. Bahkan beberapa waktu lalu warganet di Twitter sempat membagikan kasta ayam geprek di kota ini. 

Di Yogyakarta kamu dapat menemukan berbagai varian ayam geprek yang lezat. Dari ayam geprek orginal hingga ayam geprek kekinian, seperti ayam geprek mozzarella pun ada.

Penjualnya juga tersebar hampir di seluruh wilayah Yogyakarta, sehingga kamu tidak akan kesulitan menemukannya. 

Berikut 15 warung ayam geprek enak di Yogyakarta yang wajib dicoba.  

1. Ayam Geprek Bu Rum

Ayam Geprek Bu Rum diklaim sebagai pelopor ayam geprek pertama yang ada di Yogyakarta atau bahkan Indonesia. Warung ini berdiri sejak tahu 2003. 

Selain menjual ayam geprek original dengan rasa otentik, warung geprek Bu Rum juga menyediakan beragam ayam geprek kekinian. 

Seperti ayam geprek sambalado, cabai hijau, bumbu rendang, hingga geprek dengan taburan keju. Ada pula sayuran serta lauk pendamping lainnya. 

Satu porsi ayam geprek original diberi harga kurang lebih Rp 12.000 saja. Tak perlu bingung mencari letak Ayam Geprek Bu Rum.

Pasalnya, warungnya sudah memiliki banyak cabang yang tersebar hampir di seluruh wilayah Yogyakarta.

Namun jika kamu ingin menikmati langsung di tempat pertamanya, bisa mengunjungi warung Ayam Geprek Bu Rum yang ada di Jalan Wulung, Papringan, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. 

Jam bukanya mulai pukul 08.00 sampai 21.00 WIB atau sampai habis.

Tak jauh dari warung Ayam Geprek Bu Rum, ada warung Ayam Geprek Bu Made yang tidak kalah populer. Warung geprek ini sering dikunjungi oleh wisatawan yang main ke Yogyakarta. 

Lokasi tepatnya berada di Jalan Wulung Nomor 26, Papringan, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. 

Di sini kamu dapat menikmati ayam geprek orginal dengan pilihan sambal. Kamu dapat memilih antara sambal bawang atau sambal tomat terasi segar. 

Jangan lupa pesan pula kuah tongsengnya supaya ayam geprekmu lebih enak. Atau, kamu juga bisa memesan aneka sayur dan lauk lainnya. 

Harga ayam geprek di warung Bu Made antara Rp 10.000 sampai Rp 15.000. Jam bukanya sendiri mulai pukul 08.30 hingga 20.00 WIB atau sampai habis. 

3. Ayam Geprek Bu Rini

Berbeda dengan warung ayam geprek kebanyakan, warung Bu Rini menyajikan ayam geprek dengan sambal yang diberi daun jeruk. 

Penambahan daun jeruk inilah yang lantas membuat sambalnya jadi lebih wangi dan sedap. Ada banyak cabang warung Ayam Geprek Bu Rini di Yogyakarta. 

Kamu dapat mencoba salah satunya yang berada di Jalan Glagahsari Nomor 3, Warungboto, Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Jam bukanya mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB. 

Untuk harganya sendiri hampir sama dengan warung geprek lainnya, antara Rp 10.000 sampai Rp 20.000 saja. 

Beragam menu ayam geprek kekinian di jual di warung ini. Ada ayam geprek keju cheddar, ayam geprek mozarella, hingga ayam geprek dengan saus barbeku. 

Untuk harganya sendiri berkisar antara Rp 14.000-an sampai Rp 25.000-an. Cabangnya sudah ada di mana-mana, jadi kamu tidak akan kesulitan menemukannya. 

Salah satu cabangnya ada di Jalan Perumnas Nomor 184, Kledokan, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Buka mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.

Kalau malas, kamu juga bisa memesan ayam geprek di Prekju YK melalui ojek daring. Namun harganya akan sedikit berbeda dengan yang tertera di warungnya. 

5. Ayam Geprek Bu Nanik

Warung geprek ini ada di Jalan Wulung, Papringan, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

Selain ayam geprek yang super pedas, kamu juga dapat memesan aneka syuran rumahan yang lezat. Jangan lupa cicipi bihunnya karena ini merupakan salah satu ciri khas warung geprek Bu Nanik. 

Kuah tongseng di warung Bu Nanik juga wajib kamu pesan. Rasanya tidak kalah enak dengan kuah tongseng di warung geprek lainnya.

Untuk harganya sendiri lebih kurang antara Rp 10.000 sampai Rp 20.000 saja.

Kalau ingin mencoba, kamu bisa datang pukul 08.00 sampai 20.30 WIB. Namun sebaiknya jangan datang terlalu lama kalau tidak ingin kehabisan. 

Warung ayam geprek ini terkenal di kalangan mahasiswa di Yogyakarta. Selain menu ayam gepreknya yang beragam, di sini juga kamu juga dapat menikmati satu gelas susu sapi aneka rasa. 

Jika ingin lebih berhemat, bisa membeli menu paket yang berisi ayam geprek dan segelas susu. Varian menu ayam gepreknya pun bisa pilih sesuai selera. 

Ada menu ayam geprek kecap, ayam geprek bakar, hingga ayam geprek keju mozarella. Semuanya dijual dengan harga terjangkau, antara Rp 10.000 sampai Rp 30.000. 

Jika ingin mencoba, bisa datang di salah satu cabangnya yang beralamat di Jalan Samironobaru No.1C Samirono, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. 

Buka mulai dari pukul 10.00 sampai 21.00 WIB. Atau, kalau malas kamu juga bisa memasan lewat ojek daring. Perbedaan harganya juga tidak terlalu banyak kok, sekitar Rp 2.000 saja. 

7. Ayam Geprek Gobyoss

Ayam Geprek Gobyoss terkenal dengan harga yang terjangkau. Satu porsi ayam geprek diberi harga sekitar Rp 8.000 sampai Rp 10.000 saja. 

Variasi menu ayam gepreknya pun berbeda dengan ayam geprek kebanyakan. Ada ayam geprek orginal hingga ayam geprek dengan kuah kare, lombok ijo, dan saus telur. 

Kalau ingin lebih murah, kamu dapat memesan menu paketnya saja. Satu porsi ayam lombok ijo, sup, dan milo diberi harga kurang lebih Rp 14.000. 

Penasaran ingin mencoba? Jika iya, kamu bisa datang ke warung Ayam Geprek Gobyoss yang ada di Jalan Gedongkuning No.172A, Rejowinangun, Kota Yogyakarta. 

Jam bukanya mulai pukul 10.00 sampai 21.00 WIB. 

Geprek Bensu juga memiliki cabang di Yogyakarta. Alamanya ada di Puluhdadi Nomor 4, Kledokan, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. 

Warung ini menjual beragam menu ayam geprek dari yang original hingga kekinian. Bahkan ada pula ayam geprek sambal matah yang biasa dijual di kafe. 

Untuk harganya mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 25.000 saja. Sebaiknya pesan minum paket jika kamu ingin lebih hemat. 

Ada pula menu paket untuk anak-anak dengan porsi yang lebih kecil dan harga terjangkau. Tingkat kepedasannya pun bisa disesuaikan dengan selera. 

Jam bukanya sendiri mulai pukul 08.00 sampai 22.00 WIB. Kalau malas, bisa pesan lewat ojek daring saja. 

9. Ayam Geprek Bu Tini

Bagi yang sedang berada di daerah Sleman, bisa mencoba ayam geprek dari warung Bu Tini. Di sini kamu dapat menikmati ayam geprek original dengan kuah tongseng yang khas. 

Lokasinya ada di sekitar Jalan Beo, Papringan, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Buka mulai pukul 07.00 sampai 22.00 WIB. 

Selain ayam geprek kamu juga dapat memesan sayuran dan aneka lauk lainnya. Harganya pun masih sama dengan warung kebanyakan, sekitar Rp 12.000-an. 

Untuk nasi, bisa ambil sesuai yang diinginkan. Jangan khawatir, boleh nambah kalau memang kurang kenyang.

10. Ayam Geprek Pak Topan

Masih di sekitar Jalan Beo, ada warung ayam geprek lain yang juga dapat kamu coba. Namanya ialah warung Ayam Geprek Pak Topan. 

Selain menu ayam geprek, ada juga lauk dan sayuran lain yang tak kalah menarik untuk dicoba. Seperti usus balado hingga cumi balado. 

Warung yang buka mulai pukul 11.00 sampai 23.00 juga sudah tersedia di ojek daring. Kamu yang malas bisa pesan lewat aplikasi saja. 

Tak perlu khawatir soal harga, karena cukup terjangkau untuk kaum pelajar dan mahasiswa, lebih kurang Rp 13.000 sampai 20.000. 

Ingin mencoba ayam geprek dengan berbagai pilihan sambal? Kunjungi saya warung ayam geprek Juprek yang ada di Jalan Kranggan Nomor 16B, Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta. 

Ayam geprek di sini disajikan dengan beragam pilihan sambal. Ada sambal ijo, sambal matah, serta saus-saus seperti saus asam manis dan saus keju. 

Harga ayam gepreknya kira-kira Rp 9.000 sampai 10.000. Tergantung dari tingkat kepedasan yang diinginkan. Untuk sambal dan sausnya, harganya sekitar Rp 4.000. 

Jika penasaran ingin mencoba, bisa datang ke warung ayam geprek Juprek pada pukul 10.00 sampai 21.00 WIB. 

12. Ayam Geprek Pak Wage 

Warung ayam geprek yang ada di Jalan Kaliurang ini menjadi salah satu favorit para mahasiwa. Selain harganya yang terjangkau rasa ayam gepreknya juga lezat. 

Di warung Pak Wage, kamu dapat menikmati satu porsi ayam geprek dengan harga Rp 10.000 saja. Selain ayam geprek ada juga menu lainnya, seperti lele kemul dan nasi telur goreng. 

Namun sayangnya warung Pak Wage tidak buka sampai malam. Hanya mulai pukul 08.00 sampai 18.30 WIB saja. 

Waroeng Geprek Rahayu ialah salah satu warung geprek yang cukup populer di Yogyakarta.

Alamatnya ada di Jalan Kaliurang KM 5 Gang Kenari B 1 Tawangsari, Kocoran, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. 

Selain ayam, ada pula lauk lainnya yang bisa kamu kombinasikan. Seperti telur, ati ayam, terung, dan masih banyak lainnya. Untuk harganya sendiri lebih kurang Rp 12.000 sampai Rp 25.000. 

Jangan khawatir, nasi di sini ambil sendiri dan boleh nambah. Sehingga kamu tidak perlu takut kurang kenyang. 

Bagi yang ingin mencoba, bisa datang ke Waroeng Geprek Rahayu pukul 10.00 sampai 21.00 WIB. 

14. Ayam Geprek Tukangan (PREKNGAN)

Warung Ayam Geprek Tukangan beralamat di Jalan Tukangan Nomor 28, Tegal Panggung, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta. Buka pukul 11.00 sampai 21.00 WIB. 

Di sini kamu dapat menikmati beragam menu ayam geprek dari yang original hingga kekinian. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp 8.000 sampai 14.000, tergantung potongan ayam yang dipilih. 

15. Mas Kobis

Terakhir, ada warung Mas Kobis. Meski tidak secara khusus menjual ayam geprek, warung Mas Kobis punya menu ayam geprek yang rasanya juga tak kalah enak dengan warung geprek kebanyakannya. 

Selain itu ada pula terung dan kol goreng yang menjadi salah satu pelengkap favorit menunya. 

Mas Kobis punya banyak cabang di Yogyakarta. Kalau ingin mencoba, kamu bisa datang di salah satu cabangnya yang ada di Jalan Babarsari Nomor 71-75, Kledokan, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

Harga makannya cukup bervariasi, berkisar antara Rp 8.000 hingga Rp 20.000. Di sini kamu bisa mengambil nasi sepuasnya. Jadi, tidak perlu takut kurang kenyang.

Untuk jam bukanya sendiri yakni pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.

https://www.kompas.com/food/read/2021/02/24/161600775/15-ayam-geprek-enak-di-yogyakarta-dengan-harga-terjangkau

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke