Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Resep Saus BBQ yang Cepat dan Mudah, Lengkap dengan Tips

KOMPAS.com – Saus barbeku bisa dibuat sendiri dengan proses yang cepat dan mudah. Keuntungannya, hasil jadi resep saus barbeku buatan sendiri dari Delish ini cukup banyak yaitu dua stoples.

Saus barbeku buatan sendiri ini bisa kamu simpan untuk acara barbeku menjelang tahun baru atau untuk persediaan masakan lain seperti untuk campuran pasta.

Resep saus barbeku

Bahan:

Cara membuat saus barbeku

1. Campur semua bahan ke dalam panci. Masak di atas api sedang sambil diaduk-aduk agar tercampur rata.

2. Setelah campuran saus mendidih, kecilkan api dan biarkan sampai mendidih kembali. Aduk sesekali masak sampai kental, sekitar 45 menit. Matikan kompor.

3. Dinginkan saus hingga mencapai suhu kamar dan masukan ke dalam wadah kedap udara atau stoples bertutup. Simpan dalam lemari es dan saus barbeku siap digunakan untuk memasak.

Tips membuat saus barbeku

Dalam proses memasak saus, jangan tunggu saus sangat mengental. Saus akan mengental dengan sendirinya jika suhunya mendingin.

Jika ragu apakah saus sudah cukup kental, lakukan uji coba dengan menyendokan sedikit saus ke piring dan dinginkan selama 10 menit. Setelah melihat hasilnya kamu bisa menyesuaikan kekentalan saus sesuai keinginan.

https://www.kompas.com/food/read/2020/12/29/080800475/resep-saus-bbq-yang-cepat-dan-mudah-lengkap-dengan-tips

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke