Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UNJ Kukuhkan Dua Guru Besar FIP dan Satu Guru Besar FT

Kompas.com - 05/07/2023, 17:11 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) kembali menambah guru besar dengan mengukuhkan tiga guru besar untuk bidang Ilmu Pengembangan Media dan Sumber Belajar, Teknologi Pembelajaran Anak Usia Dini, dan Ilmu Teknologi Pendidikan.

Dua guru besar berasal dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dan satu orang berasal dari Fakultas Teknik (FT). Ketiga guru besar dikukuhkan pada Rabu, 5 Juli 2023 secara hibrid di Kampus A UNJ Jakarta dan melalui kanal Youtube Edura TV UNJ.

Guru Besar baru UNJ adalah:

  • Prof. Eveline Siregar (FIP), Guru Besar Ilmu Pengembangan Media dan Sumber Belajar
  • Prof. Yuliani Nurani (FIP) Guru Besar Teknologi Pembelajaran Anak Usia Dini
  • Prof. Moch Sukardjo (FT), Guru Besar Ilmu Teknologi Pendidikan

Kegiatan guru besar ini merupakan pengukuhan kedua di tahun 2023 dengan total guru besar yang baru dikukuhkan sebanyak 6 dari 12 guru besar.

Pada kesempatan acara, Rektor UNJ Prof. Komarudin menyampaikan, sumbangsih keilmuan ketiga guru besar yang dikukuhkan hari ini, baik dari Fakultas Ilmu Pendidikan dan Fakultas Teknik sangat luar biasa dalam kemajuan pendidikan.

"Dengan dikukuhkannya tiga guru besar hari ini, UNJ memiliki tambahan SDM yang secara kapasitas sudah sangat teruji keilmuannya, khususnya pada bidang media pembelajaran, teknologi pembelajaran, dan teknologi pendidikan," ungkap Prof. Komarudin.

"Semoga pencapaian ini, dapat menginspirasi kita semua dan mendorong lahirnya inovasi pendidikan yang membawa kemaslahatan untuk bangsa dan negara," harap Prof. Komarudin.

Dalam kesempatan sama, Ketua Senat UNJ Prof. Hafid Abbas memberikan ucapan selamat kepada tiga guru besar baru UNJ.

Baca juga: Universitas Muhammadiyah Aceh Sudah Punya 2 Guru Besar

"Selamat atas segala raihannya sampai kepada puncak tertinggi akademik sebagai guru besar. Terus mengabdi dan berkarya serta berimajinasi bagi kebesaran UNJ dan republik tercinta ini. Karena UNJ kini sebagai gerbang anak-anak Indonesia untuk menggapai kebesarannya di masa depan," pesan Prof. Hafid.

Orasi Ilmiah 3 Guru Besar UNJ

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com