Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seremoni Kelulusan SMP dan SMA Semesta dan Pesan Prestasi Bukan Tujuan Akhir

Kompas.com - 09/06/2023, 12:08 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - SMP dan SMA Semesta menggelar seremoni wisuda untuk siswa angkatan Tahun Ajaran 2023/2024 di PO Hotel, Semarang, Jawa Tengah, pada hari Minggu, 4 Juni 2023.

Iskandar Mulia, GM Sekolah Semesta, dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, sebagai sekolah favorit di Jawa Tengah, Sekolah Semesta tidak hanya membekali siswa pelatihan akademik dan non akademik, namun siswa diberikan juga bimbingan mental dan karakter.

"Sekolah Semesta setiap tahun selalu membuka jalur beasiswa. Dzaky Rafiansyah (medali perak IOAA 2022 si Georgia) adalah salah satu contoh siswa penerima beasiswa SMP-SMA Semesta," ungkap Iskandar Mulia.

"Program beasiswa dimaksudkan memberikan kesempatan kepada para siswa-siswi yang memiliki bakat di bidang akademik (OSN), olahraga, menyanyi, membaca puisi dan tahfidz, untuk bisa bersekolah di Sekolah Semesta," ujarnya.

Lebih jauh dia menyampaikan, "melalui acara wisuda ini, SMP SMA Semesta mengirim pesan kuat bahwa prestasi bukanlah tujuan akhir, tetapi merupakan batu loncatan untuk memasuki babak baru dalam hidup."

"Para siswa yang menerima penghargaan diharapkan akan terus mengembangkan potensi mereka dan menjadi pemimpin masa depan yang berpengaruh dalam berbagai bidang," pesannya.

Raihan Prestasi Sekolah Semesta

 

Pada acara wisuda kali ini, siswa berprestasi SMP SMA Semesta mendapatkan penghargaan atas prestasi yang telah diraih. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan siswa dan sebagai motivasi bagi siswa lain untuk melakukan yang terbaik di bidang masing-masing.

Tidak hanya dalam bidang akademik, penghargaan juga diberikan kepada siswi-siswi yang telah menunjukkan kecakapan di bidang seni dan olahraga.

Baca juga: Lulusan UAJY Tebarkan Energi Positif dan Prestasi Gemilang dalam Momen Wisuda

 

Dengan memberikan penghargaan kepada siswi-siswi ini, SMP SMA Semesta tidak hanya memperlihatkan bahwa prestasi akademik adalah hal yang penting, tetapi juga menghargai beragam bakat dan minat para siswa yang telah memberikan kontribusi positif untuk sekolah.

Beberapa Prestasi siswa sekolah semesta terbaru antara lain:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com