Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ukrida Jadi Tuan Rumah "ICCN Connects 2023"

Kompas.com - 03/03/2023, 21:10 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) dan Indonesia Career Center Network (ICCN) DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten (ICCN DJB) menggelar temu industri di Junction Kampus I Ukrida, Jakarta pada Kamis, 2 Maret 2023.

Gelaran perdana yang dikenal dengan "ICCN Connects 2023" tersebut mengusung tema “SDM Unggul di Taraf Nasional dan Internasional”.

Kehadiran "ICCN Connects 2023" diharapkan mampu memperluas koneksi perguruan tinggi dan mitra dunia industri sehingga dapat berbagi peluang mempersiapkan mahasiswa dalam memasuki dunia kerja, memberikan gambaran jenjang karier, maupun perekrutan karyawan baru berdasarkan profil lulusan tiap universitas.

Sebagai informasi, ICCN merupakan asosiasi pusat karier perguruan tinggi, memiliki peran dalam mendampingi para pengelola pusat karier perguruan tinggi untuk mendukung persiapan dan penyaluran lulusan masuk ke dunia usaha dan dunia industri.

Oleh karenanya, ICCN melaksanakan kegiatan mempertemukan perguruan tinggi dengan berbagai perwakilan perusahaan.

“Kami berharap pertemuan ini dapat menjadi pintu gerbang bagi berbagai bentuk kolaborasi dan kerjasama lainnya antara kita sekalian," ungkap Denni Boy Saragih, Wakil Rektor III Ukrida Bidang Mahasiswa, Alumni, dan Kewirausahaan.

"Baik antara perguruan tinggi dengan ICCN, antara perguruan tinggi dengan dunia industri, antara sesama dunia industri, juga antara sesama perguruan tinggi,” tambahnya.

Selanjutnya Denni Boy juga berharap, “dalam talk show dapat berdiskusi bersama demi meminimalisir kesenjangan kompetensi yang dimiliki lulusan dan kompetensi yang dibutuhkan dunia industri.”

Selain itu, Denni menambahkan, kebutuhan dunia usaha dan dunia industri perlu diselaraskan dengan kompetensi lulusan perguruan tinggi. "Dan di sinilah salah satu peran perguruan tinggi untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas," tegasnya.

Dalam kesempatan sama, Presiden ICCN Teddy Indira Budiwan memberikan apresiasi atas penyelenggaraan ICCN Connects 2023.

Baca juga: Kerek Kualitas SDM Unggul lewat Pelatihan Vokasi

 

Teddy Indira berharap, ke depannya kegiatan ini dapat diadakan secara berkesinambungan, sehingga dapat memperluas networking antara perguruan tinggi dengan perusahaan mitra industri.

Perguruan tinggi siapkan profil lulusan berkualitas

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com