Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Trisakti Tourism Expo 2022" Tegaskan Komitmen STP Trisakti Cetak SDM Unggul

Kompas.com - 12/12/2022, 18:28 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti menggelar " " pada Sabtu, 10 Desember 2022. Kegiatan ini merupakan bentuk apreasiasi bagi orangtua mahasiswa yang telah memberikan kesempatan putera-puterinya menempuh pendidikan di STP Trisakti.

Kegiatan Trisakti Tourism Expo 2022 meliputi; open house, talkshow “Indonesia Tourism Outlook 2023”, demo masak dari Pundi Kencana, lomba, expo entrepreneur, dan penampilan dari beberapa UKM.

"Setiap tahun ke tahun kami selalu melaksanakan kegiatan tour wisata budaya namun dikarenakan pascapandemi Covid-19 kami memberikan suasana yang berbeda bagi orangtua mahasiswa angkatan 2022 dalam bentuk kegiatan Trisakti Tourism Expo," jelas Ketua STP Trisakti Fetty Asmaniati melalui rilis resmi (12/12/2022).

Lebih jauh Fetty menyampaikan, STP Trisakti selama ini telah menjadi kampus pencetak SDM pariwisata unggulan.

“Sehingga kami yakin dengan dukungan para mitra, akademisi dan juga orangtua mahasiswa kita akan terus meneruskan komitmen kami memajukan industri pariwisata Indonesia dengan mencetak insan-insan talenta pariwisata unggulan,” ujar Fetty.

Meningkatkan skill dan profesionalisme

Talkshow “Indonesia Tourism Outlook 2023 menghadirkan pembicara Adi Putera Widjaja (CEO PT. Tourindo Guide Indonesia Pigijo) dan Tetty DS Ariyanto (Master Asesor and Tour Leader Nasional & International) dengan moderator Surya Fadjar Boediman.

Dalam diskusi disimpulkan, pariwisata Indonesia masih memiliki peluang bisnis besar, dan salah salah satu nawacita Presiden Indonesia adalah vokasi dan pariwisata sebagai penggerak ekonomi Indonesia sehingga peran pariwisata ditahun 2023 tidak sesuram yang dibayangkan.

Adi menjelaskan para pemangku kepentingan pariwisata Indonesia harus bisa mengemas pariwisata sehingga STP Trisakti diharapkan dapat melatih mahasiswa untuk menciptakan skill yang baru.

Baca juga: Bing Bang 2022 UBM Angkat Optimisme Pariwisata Pascapandemi Covid-19

 

"Jadi tidak hanya berpikir materi apa yang akan saya dapat dari mahasiswa melainkan sudah berpikir hendak membuat atau jadi apa ke depan,” harap Adi.

Hal senada diungkapkan Tetty yang meminta mahasiswa STP Trisakti juga fokus meningkatkan knowledge dan skill-nya dan memperkaya pengalaman selama berkuliah di STP Trisakti.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com