Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisuda UT 2022, Rektor: Jadi PTN-BH, UT Bercita-cita Jadi Terbaik, Terjangkau, dan Tercepat

Kompas.com - 22/11/2022, 09:55 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Terbuka (UT) menggelar seremoni wisuda bagi 23.166 lulusan untuk periode I tahun akademik 2022/2023 pada Selasa, 22 November 2022 di UT Convention Center, Tangerang Selatan.

Jumlah lulusan yang diwisuda dan hadir langsung di UT Pusat sebanyak 1.945 orang.

Wisuda ini menjadi wisuda perdana UT sebagai perguruan tinggi negeri badan hukum (PTN BH). Inilah yang menjadi latar belakang tema wisuda UT tahun ini yakni "Bergerak Maju Membangun Bangsa di Era Tatanan UT PIN-BH".

"Tahun ini UT memasuki tahapan baru, situasi baru. Kita melihat saat ini banyak pendatang baru baik lokal maupun luar negeri untuk membidik segmen yang sama, pembelajaran jarak jauh (PJJ)," ungkap Rektor UT Ojat Darojat dalam sambutannya.

Ini harus disikapi dengan pijak, tegas Rektor, dengan berbagai terobosan, inovasi, agar UT tetap menjadi pelopor dalam PJJ.

"Bukan hanya memberikan layanan yang baik kepada mahasiswa, namun juga menjali kemitraan dengan universitas yang ada di dalam dan luar negeri. Semangat kemitraan kita kobarkan, karena kewajiban menghasilkan lulusan unggul bukan hanya kewajiban UT," tambah Rektor.

"Kita akan menjadikan momentum ini untuk melayani bangsa, dan UT akan menjadi yang terdepan dalam sharing pengalaman, sharing pengetahuan untuk oendidikan jarak jauh," lanjut Prof. Ojat.

Dalam kesempatan sama, Prof. Ojat juga menegaskan ke depan UT harus menjadi PTN BH yang better, cheaper, dan faster (terbaik, terjangkau, dan tercepat).

Baca juga: Wisuda Ukrida 2022, Rektor Ingatkan 3 Hal Penting Hadapi Dunia Kerja

"Terbaik dalam memberikan kualitas pendidikan, termurah sehingga pendidikan tinggi dapat terjangkau bagi seluruh lapisan kalangan masyarakat, dan tercepat dalam memberikan layanan mahasiswa," jelas Prof. Ojat. 

Lulusan terbaik dan berprestasi

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com