Kompas.com - 26/09/2022, 08:44 WIB

KOMPAS.com - Apakah kamu berniat melanjutkan kuliah di luar negeri? Sudahkah ada gambaran, kampus atau kota mana yang akan kamu pilih? Jika tidak, kamu bisa menggunakan daftar kota pelajar terbaik versi QS World University Rankings (QS WUR) 2023.

QS WUR, merilis kota-kota pelajar terbaik di dunia sebagai pilihan studi dalam pemeringkatan "Best Student Cities 2023".

Ada berbagai faktor yang dinilai saat menentukan kota pelajar terbaik di dunia.

Misalnya, memiliki setidaknya dua universitas yang masuk dalam pemeringkatan QS World University Rankings terbaru.

Baca juga: 3 Kota Terbaik buat Mahasiswa Versi QS WUR 2023, Bandung Nomor 1

Lalu keterjangkauan biaya pendidikan serta biaya hidup, jumlah pelajar internasional, keamanan dan kesehatan, hingga survei dari mahasiswa.

Sesuai data QS WUR, nomor satu diraih Kota London di Inggris sebagai kota pelajar terbaik di dunia.

Di London, ada banyak universitas terkemuka, seperti University College London, Imperial College London, dan King's College London.

London telah menjadi favorit mahasiswa selama bertahun-tahun dan memiliki banyak institusi akademik kelas dunia untuk dipilih oleh mahasiswa.

Bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri, berikut sejumlah kota terbaik bagi pelajar versi QS WUR yang bisa dijadikan referensi. 

1. London, Inggris

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.