Kompas.com - 20/08/2022, 10:30 WIB

KOMPAS.com - Di era globalisasi seperti saat ini, penting bagi generasi muda untuk menguasai bahasa Inggris.

Dengan menguasai bahasa Inggris, akan memperbesar peluangmu bisa bekerja di perusahaan-perusahaan besar. Bahkan di perusahaan internasional.

Saat belajar bahasa Inggris, salah satu hal yang penting dikuasai adalah grammar. Namun tak sedikit pula orang merasa kesulitan dalam menguasai grammar bahasa Inggris.

Hal ini dapat terjadi karena banyak hal, salah satunya adalah keliru dalam mempelajari grammar bahasa Inggris.

Baca juga: Punya Nilai IPK Rendah? Mahasiswa Perlu Lakukan 7 Cara Ini

Melansir dari laman Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) LIA, Sabtu (20/8/2022), membagikan tips belajar grammar bahasa Inggris yang perlu diketahui para pelajar maupun mahasiswa. Kamu bisa mencoba tips belajar grammar bahasa Inggris ini untuk meningkatkan skill bahasa Inggris-mu.

1. Banyak praktik

Tips yang pertama saat belajar grammar bahasa Inggris adalah banyak latihan atau praktik. Seperti istilah practice makes perfect, saat kamu banyak praktik langsung, penguasaan bahasa Inggris-mu akan makin lancar.

Jadi, jangan takut untuk berbicara langsung dengan teman, kerabat, atau orang lain menggunakan bahasa Inggris. Selain itu, kamu juga jangan khawatir melakukan kesalahan ketika sedang belajar grammar. Kamu hanya perlu berusaha dan menilik kesalahanmu sehingga hal tersebut tidak kembali diulangi.

Baca juga: 4 Kampus dengan Bidang Engineering-Technology Terbaik di Indonesia

2. Banyak membaca

Tips lain saat belajar grammar bahasa Inggris yakni dengan cara banyak membaca. Buku bahasa Inggris yang dipilih tidak harus yang tebal. Mahasiswa bisa memulainya dengan bacaan yang ringan seperti berita atau artikel.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.