Kompas.com - 09/08/2022, 16:24 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Semua orang berhak memimpin suatu kelompok hingga negara. Oleh karena itu, nilai kepemimpinan harus ditularkan sejak dini oleh generasi muda, agar mereka menjadi generasi penerus kepemimpinan Indonesia.

CEO Pemimpin.id, Dharmaji Suradika mengatakan, semua orang adalah pemimpin dan bisa dipelajari oleh semua orang untuk memimpin.

Baca juga: Sosok Michael Agung, Lulus Kuliah dari ITB dengan Nilai IPK 3,99

Kepemimpinan itu, kata dia, bukan hanya tentang memimpin organisasi, melainkan kepemimpinan adalah kemampuan yang masuk dalam diri kita.

"Yakni, kemampuan untuk berkata tidak, kemampuan untuk tidak insecure, dan kepemimpinan yang ada dalam jiwa," ucap dia dalam keterangannya, Selasa (9/8/2022).

Maka dari itu, Lead The Fest 2022 mengusung 3 topik utama, yaitu ekosistem kepemimpinan, nilai kepemimpinan, dan pemberdayaan anak muda yang dapat menjadi generasi penerus kepemimpinan Indonesia.

"3 topik utama itu sesuai dengan tema Lead The Fest 2022, yakni Lead Better, Rise Stronger," jelas dia.

Nantinya, sebut dia, selain membawa figur pemimpin negara dan sektor privat, ajang ini juga mengundang kepala suku di beberapa wilayah Indonesia.

Baca juga: Psikolog UGM: Ini 5 Macam Pola Pengasuhan Anak dalam Keluarga

Langkah ini akan menjadi suatu terobosan baru di Indonesia, agar bisa belajar kepemimpinan di banyak lini.

Board of Advisor Pemimpin.id, Ivan Ahda menyatakan, dirinya akan mendorong penguatan ekosistem kepemimpinan Indonesia.

Lewat Lead The Fest 2022, pihaknya akan melakukan berbagai praktik kepemimpinan di berbagai sektor, agar bisa bangkit secara bersama-sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.