Kompas.com - 30/07/2022, 10:36 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM), Prof. Ova Emilia melantik Wakil Rektor baru untuk masa bakti 2022-2027 di Balai Senat Gedung Pusat UGM, pada Jumat (29/7/2022).

Kelima Wakil Rektor UGM yang dilantik tersebut adalah Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Pengajarann UGM, Prof. Wening Udasmoro dan Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengembangan Usaha dan Kerja Sama UGM, Ignatius Susatyo Wijoyo.

Baca juga: Pakar UGM: Penularan Cacar Monyet Bisa Lewat Wadah Ini

Kemudian Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengabdian kepada Masyarakat dan Alumni UGM, Dr. Arie Sujito, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Keuangan, Prof. Supriyadi, serta Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Aset, dan Sistem Informasi UGM, Arief Setiawan Budi Nugroho.

Dalam pidato sambutannya, dia menyampaikan ucapan selamat selamat pada Wakil Rektor baru yang baru dilantik dan bisa mengemban amanah dengan penuh kedisiplinan dan tanggung jawab.

Sebab, penghormatan, tanggung jawab dan kepercayaan yang telah diberikan menjadi muruah yang harus dijaga selama menjalankan tugas dalam satu kesatuan tim kerja.

"Tentunya jalani seluruh proses kepemimpinan ini sebagai ladang ibadah yang lekat dengan pertanggungjawaban dan jiwa pelayanan untuk memajukan UGM," ucap dia melansir laman UGM, Sabtu (30/7/2022).

Dia menegaskan, UGM memiliki tantangan besar untuk menghadapi kompleksitas perubahan lingkungan di masa depan.

Baca juga: Kisah Haru Ibu Wakili Wisuda S1 di Unesa karena Anaknya Telah Tiada

Sebagai PTN-BH, UGM bukanlah entitas tunggal, tapi merupakan institusi akademik dengan tiga atau empat darmanya.

Karakter yang kuat ini, kata dia, menjadi tantangan tersendiri bagi UGM agar mampu memberdayakan entitas tersebut menjadi potensi besar untuk menggapai visi misi.

Oleh karenanya, perubahan tata kelola dalam periode kepemimpinan ini menjadi sebuah kebutuhan untuk membawa UGM menjadi organisasi yang lebih dinamis dan produktif.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.