Kompas.com - 28/07/2022, 15:37 WIB

KOMPAS.com - Rektor Universitas Muhamamdiyah Jakarta (UMJ), Ma’mun Murod melantik Prof. Azhari Aziz Samudra sebagai Ketua Program Studi Doktor Administrasi Publik FISIP UMJ pada Selasa, (27/07/2022) di Wisma DPR RI Bogor, Jawa Barat.

Dekan FISIP UMJ Evi Satispi yang turut hadir pada acara tersebut menyampaikan, Program Studi Doktor merupakan harapan besar bagi FISIP UMJ.

“Program Studi Doktor diharapkan dapat menjadi center of excellent administrasi publik yang berorientasi pada pemecahan masalah kontemporer," ungkap Evi Satispi.

“Program Doktor AP ini dibentuk atas dasar keinginan yang kuat dari dosen Administrasi Publik khususnya dan dosen FISIP UMJ secara umum yang telah membantu sampai dengan dilantiknya Ketua Prodi Doktor Administrasi Publik," lanjut Evi.

Dalam kesempatan sama, Rektor UMJ Ma’mun Murod, memberikan apresiasi atas berdirinya Program Studi Doktor Administrasi Publik.

“Terbentuknya Prodi Doktor di FISIP UMJ, memberikan harapan besar kepada semua kaprodi di lingkungan UMJ untuk dapat mengembangkan UMJ melalui program-program unggulan di prodi masing-masing," ujar Ma’mun Murod.

Ia juga menegaskan bahwa perlu strategi untuk mengusung akreditasi UMJ unggul, serta identifikasi dosen dalam rangka pengembangan akan selalu dibantu secara central oleh UMJ.

Prof. Agus Suradika, Sekretaris BPH UMJ dalam sambutannya berharap, program ini dapat menjadi akselerator dalam meningkatkan jumlah guru besar di UMJ.

“Ketua Prodi Doktor yang guru besar harus menjadi pemantik dosen lainnya, sehingga dapat menciptakan akselerasi yang unggul, semakin meningkatnya guru besar di UMJ akan mengembangkan dosen pada pemenuhan Catur Dharma," jelas Prof. Agus.

Baca juga: Dosen Fisip UAJY Raih Hibah dari Amerika untuk Ketiga Kalinya

Prof. Azhari Aziz Samudra, Ketua Kaprodi Doktor Administrasi Publik yang baru saja dilantik, menambahkan, Doktor Administrasi Publik akan diarahkan pada konsentrasi kebijakan bencana (mitigasi) dan resiko-resikonya.

“Di mana, calon mahasiswa diharapkan memenuhi harapan kebutuhan kebijakan publik di masa mendatang," ungkap Prof. Azhari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.