Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beasiswa Parsial S1-S2 ke Australia 2023, Beri Potongan Uang Kuliah

Kompas.com - 18/06/2022, 09:24 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - University of Adelaide, Australia membuka kesempatan beasiswa parsial bagi pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan kuliah S1 dan S2 di bulan Februari dan Juli 2023.

University of Adelaide sendiri termasuk dalam Group of Eight (Go8) Australia, yaitu perkumpulan 8 universitas peringkat atas di Australia yang sangat kuat dalam penelitian dan kualitas pengajarannya.

Bahkan, 5 penerima Nobel, 110 penerima Rhodes Scholarships, dan sejumlah penemuan fenomenal dalam bidang sains dan ilmu kesehatan seperti penisilin, satelit penelitian luar angkasa, pembuatan wine, hingga X-Ray Crystallography semua dihasilkan dari penelitian di University of Adelaide.

Baca juga: 8 Perguruan Tinggi BUMN Buka Beasiswa 2022, Bebas Biaya Kuliah

Di tahun 2022, University of Adelaide secara konsisten menempati jajaran peringkat universitas top 150 dunia menurut QS World University Rankings, Times Higher Education Rankings, dan Academic Ranking of World Universities.

Sebanyak 16 jurusan di University of Adelaide menempati peringkat top 100 menurut Shanghai Global Rankings of Academic Subjects.

Selain itu, peluang untuk bekerja di Adelaide juga sangat besar karena setelah lulus kuliah, mahasiswa juga akan mendapatkan kesempatan untuk tinggal dan bekerja selama 3 tahun melalui Post Study Work Visa.

Selain itu, kota Adelaide sendiri merupakan kota kelima terbesar di Australia dengan biaya hidup yang relatif lebih terjangkau dan termasuk dalam 10 kota terbaik di dunia untuk ditinggali.

Baca juga: KIP Kuliah Jalur Mandiri PTN-PTS 2022 Dibuka, Kuliah Gratis sampai Lulus

Cakupan

University of Adelaide menawarkan program beasiswa The University of Adelaide Gloal Citizens Scholarship berupa potongan uang kuliah senilai 15-30 persen untuk program kuliah jurusan S1 dan S2 selama durasi kuliah berlangsung.

Program beasiswa tersebut ditawarkan untuk calon mahasiswa yang akan memulai program perkuliahan S1 maupun S2 hingga tahun 2025.

Syarat peserta

Berikut ini adalah persyaratan untuk pendaftaran dan program beasiswa dari University of Adelaide:

1. Calon mahasiswa internasional (bukan warga negara Australia) yang akan memulai kuliah S1 dan S2 di bulan Februari dan Juli 2023.

2. Tidak sedang menempuh pendidikan di University of Adelaide.

3. Nilai rapor akhir dan ijazah SMA / A Level / IB untuk program kuliah S1 dan Diploma atau transkrip nilai dan ijazah S1 untuk program kuliah S2.

4. Copy Passport.

5. Hasil tes resmi Bahasa Inggris seperti IELTS dan PTE.

Baca juga: Beasiswa S1-S2 di 4 Kampus Singapura, Potongan Uang Kuliah hingga 100 Persen

Pendaftaran

Perwakilan dari University of Adelaide yang akan berpartisipasi dalam acara Info Session “Study in Australia: Top 1% University Ranking in the World #MakeHistory”. Acara ini akan diadakan pada 24-25 Juni 2022.

Informasi lengkap mengenai acara dan beasiswa dapat dilihat melalui laman JACK Study Abroad https://www.jackstudy.co.id/ 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com