Kompas.com - 14/06/2022, 18:47 WIB
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Pemerintah terus berupaya melakukan pemerataan pendidikan di seluruh pelosok Indonesia.

Upaya pemerataan pendidikan di Indonesia ini tidak hanya dilakukan oleh instansi pemerintah tetapi banyak pula instansi swasta yang memiliki kontribusi di dunia pendidikan Indonesia.

Salah satunya adalah gerakan Toys For Kids 2022 yang diadakan Toys Kingdom. Toys Kingdom mengadakan program ini di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Daerah tersebut dipilih karena kurangnya alat permainan edukatif untuk PAUD di NTT. Selain itu, program ini diadakan di Sikka karena orangtua murid juga berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi sehingga tidak dapat membelikan mainan edukasi untuk anak-anak mereka.

Baca juga: Zurich Asuransi Indonesia Buka Lowongan Kerja bagi Lulusan S1/S2

Toys Kingdom donasikan mainan edukasi di Sikka, NTT

GM Marketing Communication Toys Kingdom, Ellen Widodo mengatakan, Sikka memiliki angka stunting yang cukup tinggi diatas standard WHO.

Hal ini yang membuat Toys Kingdom tergerak untuk memberikan mainan edukasi kepada siswa PAUD di Sikka, NTT.

Ellen menerangkan, bermain tak bisa dilepaskan dari kehidupan anak-anak. Toys Kingdom juga mempercayai bahwa setiap anak pintar dengan caranya sendiri dan melalui bermain tak hanya berfungsi sebagai hiburan bagi anak akan tetapi dapat membantu proses belajar mereka.

"Namun banyak anak-anak yang kurang beruntung dalam masa tumbuh kembangnya, seperti yang dialami sebagian anak-anak usia dini di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur yang memiliki angka stunting yang tinggi," urai Ellen kepada Kompas.com, Selasa (14/6/2022).

Baca juga: Tips Pilih Hewan Kurban di Tengah Wabah PMK Menurut Pakar UGM

Hal ini yang memanggil Toys Kingdom untuk hadir memberikan berbagai mainan edukatif untuk membantu perkembangan kecerdasaan anak melalui program Toys For Kids 2022.

Toys For Kids merupakan program CSR yang rutin dilakukan oleh Toys Kingdom yang bekerjasama dengan Kawan Lama Foundation.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.