Kompas.com - 14/06/2022, 15:28 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Gramedia Matraman telah beroperasi normal, yakni dengan tingkat pengunjung pernah sampai 2.000 orang per hari.

Kenaikan jumlah pengunjung, setelah pemerintah melonggar beberapa aturan terkait pandemi Covid-19. Apalagi Jakarta sudah berada di PPKM Level 1.

Baca juga: 10 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia Versi QS WUR 2021-2023

"Kenaikan pengunjung juga ditambah mau masuk tahun ajaran baru, jadi naik hampir 50 persen dibanding hari biasa, khususnya pada weekend maupun tanggal merah," ungkap Sales Superintendent Gramedia Matraman, Saepudin kepada Kompas.com, Minggu (12/6/2022).

Jumlah pengunjung yang naik, kata dia, terlihat dari bulan Mei sampai pertengahan Juni 2022.

Mereka yang datang ke Gramedia Matraman kebanyakan 1 keluarga.

"Karena mereka ajak anak-anaknya, untuk bisa membeli tas, buku, dan perlengkapan sekolah di sini. Semuanya lengkap," jelas dia.

Pelanggan Gramedia Matraman bukan hanya datang dari daerah sekitar Jakarta Timur saja, tapi daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Bahkan, pengunjung Gramedia Matraman ada yang datang dari Papua.

"Itu karena brand terlengkap untuk buku dan sebagainya masih di sini dan jumlahnya counternya juga paling banyak ada 58 counter. Yang lain (Gramedia lain) belum tentu selengkap di sini," jelas dia.

Baca juga: 16 Perguruan Tinggi Terbaik Indonesia Versi QS WUR 2023, Nomor 1 UGM

Masuk Gramedia Matraman harus menaati protokol kesehatan

Pengunjung saat mengukur suhu sebagai aturan untuk masuk Gramedia Matraman pada Minggu (12/6/2022).DOK. KOMPAS.com/DIAN IHSAN Pengunjung saat mengukur suhu sebagai aturan untuk masuk Gramedia Matraman pada Minggu (12/6/2022).

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.