Kompas.com - 14/06/2022, 18:02 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Binus University menggandeng ASO College Group dari Jepang untuk mengembangkan kompetensi lulusannya agar lebih mampu menghadapi integrasi regional maupun global di masa mendatang.

Kolaborasi tersebut melahirkan BINUS ASO School of Engineering (BASE), sebuah perguruan tinggi bertaraf internasional yang fokus pada bidang teknik.

Baca juga: 10 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia Versi QS WUR 2021-2023

"BINUS ASO School of Engineering (BASE) memberikan pendekatan pembelajaran yang personal dan adaptif untuk mendidik putra dan putri terbaik bangsa sebagai engineer, yang hingga saat ini memiliki employment rate mencapai 100 persen," ucap Dekan Binus ASO School of Engineering, Dr. Ho Hwi Chie dalam keterangannya, Selasa (14/6/2022).

BASE bakal menawarkan 3 program engineering yang mengusung pendekatan state-of-the-arts.

Selain itu, kampus teknik terbaru dari BINUS ini juga hadir dengan konsep lingkungan interaktif yang menerapkan budaya Jepang.

"Program bakal disampaikan dalam bahasa Inggris dan Indonesia, dengan pengajar bahasa Jepang dan Indonesia yang sudah berpengalaman," ucap Ho Hwi Chie.

Ketiga program itu, sebagai berikut:

1. Program Automotive & Robotics Engineering (ARE)

Automotive & Robotics Engineering (ARE) menjadi salah satu program unggulan yang ditawarkan BASE untuk membantu mahasiswa dalam meningkatkan skill yang dibutuhkan industri global saat ini.

Baca juga: 16 Perguruan Tinggi Terbaik Indonesia Versi QS WUR 2023, Nomor 1 UGM

Terutama yang berkaitan dengan pengembangan dan desain sistem mekanis 3D, sistem komputer dan elektronik, teknik otomotif dan operasi, serta sistem robotik dan otomasi.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.