Sidang Terbuka Dies Natalis Ke-58 UNJ: Strategi Menuju Universitas Kelas Dunia

Kompas.com - 18/05/2022, 11:54 WIB

KOMPAS.com - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menggelar Sidang Terbuka secara hibrid di Gedung Olahraga Kampus B UNJ Jakarta dan live streaming di Channel Youtube Edura TV pada Selasa, 17 Mei 2022.

Sidang Terbuka merupakan rangkaian dies natalis ke-58 Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan mengusung tema "Unggul, Mandiri, dan Bereputasi".

Dalam sambutan acara, Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin berharap UNJ dapat terus memberikan kontribusi membangun negeri dalam bidang pendidikan.

“Di usia yang matang, kami harap UNJ tidak lelah dalam perjuangan dan kontribusi membangun negeri," harap Wapres Ma'ruf Amin.

"Saya mengharapkan UNJ menjadi kampus yang mampu mendorong transformasi dan otonomi pendidikan tinggi dan menjalankan kolaborasi untuk meningkatkan mutu Pendidikan di Indonesia,” lanjut Ma’ruf Amin.

Strategi menjadi universitas kelas dunia

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UNJ Prof. Komarudin mengatakan, predikat akreditasi unggul yang telah diperoleh UNJ perlu dimaknai sebagai tantangan untuk terus berkembang ke arah yang lebih progresif.

"Jika melihat kebutuhan dunia saat ini, UNJ diharapkan mampu memberikan layanan pendidikan yang berkualitas dan bertaraf internasional," ungkap Prof. Komarudin.

Untuk mewujudkan harapan UNJ menuju World Class University, lanjut Rektor UNJ, dibutuhkan komitmen, sinegitas, dan strategi yang tepat.

Rektor UNJ juga menjelaskan, strategi yang telah dijalankan UNJ meliputi; penguatan identitas dan kelembagaan, penguatan core competent, penguatan riset dan pengabdian masyarakat, meluaskan kontribusi dan misi kemanusiaan.

"Strategi ini dijalankan sebagai tanggung jawab sosial perguruan tinggi dan meluaskan jejaring kerja sama," ungkap Prof. Komarudin.

Baca juga: Dies Natalis Ke-20, SD Darmono: PresUniv Mengemban Misi Mencerdaskan Bangsa

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.