3 Universitas di Inggris Buka Beasiswa Parsial S1-S2, Beri Potongan Uang Kuliah

Kompas.com - 18/05/2022, 09:50 WIB

KOMPAS.com - Tiga universitas di Inggris, yakni Coventry University, Northumbria University, dan Bournemouth University tengah membuka beasiswa parsial jenjang S1 dan S2 bagi pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan studi.

Coventry University merupakan sebuah universitas modern yang berlokasi di Coventry, sebuah kota pelajar yang dapat ditempuh dalam 1 jam perjalanan dari London menggunakan kereta.

Selain di kota Coventry, kampusnya juga berlokasi di London, Scarborough, dan Wroclaw yang berlokasi di negara Polandia.

Dari segi reputasi dan peringkatnya sendiri, Coventry University menempati peringkat 38 di UK menurut The Guardian University League Tables 2022.

Baca juga: Kemendikbud Luncurkan Beasiswa Indonesia Maju, Kuliah Gratis S1-S2

Selain itu, Coventry University juga menempati peringkat pertama dengan kategori ‘Best Young UK University for International Outlook menurut Times Higher Education Rankings 2022.

Beberapa jurusan yang menjadi unggulannya antara lain Automotive Engineering, Aerospace Engineering, Business, Supply Chain Management, Forensic Science, Paramedic Science, Childhood and Youth Studies, Building, Tourism, Transport and Travel yang menempati peringkat top 10 di UK.

Program beasiswa yang ditawarkan oleh Coventry University berupa potongan uang kuliah sebesar GBP 2.000 atau sekitar Rp 36 juta untuk program kuliah S1 dan S2 di September 2022.

Bournemouth University juga termasuk universitas modern di Inggris yang berlokasi di Bournemouth, sebuah kota yang berbatasan langsung dengan pantai selatan Inggris.

Hal ini menjadikan Bournemouth menjadi salah satu destinasi wisata populer untuk sejumlah turis internasional.

Baca juga: 5 Program Beasiswa S1-S2 Inggris, Beri Biaya Kuliah hingga 100 Persen

Untuk menuju ke kota Bournemouth dapat ditempuh dalam 2 jam perjalanan dari London dengan menggunakan kereta. Dari segi reputasi dan peringkatnya, Bournemouth University menempati peringkat 40 di UK dan 62 di Times Higher Education (THE) Young University Rankings 2022 dunia.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.