Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belajar Excel Gratis bagi Mahasiswa dan Fresh Graduate, Segera Daftar

Kompas.com - 18/05/2022, 10:09 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Apapun jurusan kuliah yang kamu ambil atau jenis pekerjaan yang akan kamu geluti setelah lulus, penggunaan Microsoft Words maupun Microsoft Excel bisa menjadi aktivitas yang kamu lakukan sehari-hari.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bahkan sempat menyebut bahwa dalam dunia kerja, kemampuan menggunakan rumus Excel dibutuhkan untuk mempercepat proses pengolahan data perusahaan.

Itulah mengapa, Microsoft Excel kini sudah menjadi salah satu syarat standar bekerja di berbagai perusahaan, terutama bagi kamu yang ingin berprofesi sebagai praktisi data di industri.

Baca juga: 9 Rumus Excel yang Sering Digunakan di Dunia Kerja, Mahasiswa Wajib Tahu

Tujuan digunakannya Excel dalam industri yaitu untuk memudahkan berbagai aktivitas yang berkaitan dengan data numerik, misalnya seperti melakukan analisis data, melakukan perhitungan dasar matematika dan statistik, hingga membuat sebuah visualisasi data menggunakan grafik.

Menariknya, belajar Excel kini terbuka untuk semua kalangan dan calon talenta data yang ingin memiliki skill dasar Excel hingga meningkatkan kemampuan penggunaan Excel.

Untuk mendukung calon talenta data dan praktisi data mempersiapkan skill Excel, DQLab Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menghadirkan program pelatihan Excel melalui "Belajar Excel dari Basic Hingga Visualisasi Data Sederhana".

Pelatihan ini akan dipandu Tantut Wahyu yang merupakan seorang Data Analyst e-Commerce ternama di Indonesia sekaligus member dan alumnus DQLab.

Baca juga: Kemendikbud Luncurkan Beasiswa Indonesia Maju, Kuliah Gratis S1-S2

Cakupan Pelatihan Excel Gratis

Pada program ini, peserta akan mendapatkan penjelasan lebih detail berupa trik belajar Excel dengan cepat dan mudah terutama dalam mengolah data hingga memahami pentingnya melakukan visualisasi data. Termasuk mempelajari rumus Excel paling populer yang digunakan dalam dunia kerja.

Selain belajar bersama lebih dalam bersama praktisi Data Analyst e-Commerce ternama di Indonesia, terdapat keuntungan lainnya yang didapatkan bagi peserta. Yakni mendapatkan peluang memperluas relasi bersama praktisi data dan mendapatkan bekal untuk mempersiapkan diri berkarier di industri melalui sesi sharing seru penggunaan Excel dalam pekerjaan.

Syarat dan cara daftar Pelatihan Excel Gratis

Pada pelatihan belajar Excel terbuka secara umum bagi peserta yang memiliki ketertarikan untuk mengenal dan mendalami Excel sebagai salah satu tools ilmu Data Science yang digunakan dalam dunia kerja.

Masa registrasi terbuka dari 10-20 Mei 2022. Informasi lebih lengkapnya dan pendaftaran dapat dilakukan melalui laman https://bit.ly/daftardqgratis 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com