Kompas.com - 18/05/2022, 08:33 WIB

KOMPAS.com - Seleksi Mandiri Universitas Brawijaya Jalur Nilai Rapor telah dibuka. Calon peserta bisa melakukan pendaftaran secara online sampai 24 Juni 2022 pukul 23.59 WIB.

Dilansir dari laman resmi UB, Seleksi Mandiri Universitas Brawijaya (SMUB) ini merupakan seleksi masuk yang diselenggarakan secara mandiri oleh Universitas Brawijaya.

Menggunakan nilai rapor serta prestasi akademik dan non-akademik, siswa akan diseleksi secara ketat oleh UB.

Jalur Nilai Rapor ini bisa diikuti oleh Lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat dan Paket C tahun 2020, 2021, dan 2022, Setiap pendaftar hanya dapat memilih maksimal dua program studi dari kelompok saintek atau kelompok soshum.

Baca juga: Seleksi Jalur Mandiri Unpad 2022, Cek Syarat, Biaya dan Materi Ujian

Aturan mengenai SMUB Jalur Nilai Rapor dituangkan dalam Pengumuman Nomor : 6176/UN10/PP/2022 Penerimaan Mahasiswa Baru Seleksi Mandiri Universitas Brawijaya Jalur Nilai Rapor Tahun 2022 yang ditandatangani Rektor Universitas Brawijaya, Prof Nuhfil Hanani AR.

Berikut persyaratan lengkap Seleksi Mandiri Jalur Nilai Rapor Universitas Brawijaya:

Persyaratan SMUB Jalur Nilai Rapor 2022

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

2. Lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat dan Paket C tahun 2020, 2021 dari sekolah terakreditasi yang sudah memiliki ijazah

3. Siswa Kelas XII SMA/SMK/MA atau sederajat dan Paket C tahun 2022 dari sekolah terakreditasi wajib memiliki SKL (Surat Keterangan Lulus) atau Surat Keterangan Kelas XII yang ditandatangani Kepala Sekolah dan dilengkapi dengan foto terbaru siswa yang disahkan oleh sekolah (stempel terkena foto). Adapun ukuran foto pada surat keterangan menyesuaikan format masing-masing sekolah. Lulusan Tahun 2022 yang nantinya dinyatakan diterima wajib mengunggah dokumen kelulusan (SKL/Ijazah) pada saat registrasi, siswa yang tidak dapat membuktikan dokumen kelulusan maka akan dibatalkan sebagai calon mahasiswa baru Universitas Brawijaya

4. Bagi lulusan Sekolah di Luar Negeri wajib memiliki surat penyetaraan ijazah dari Kemdikbud

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.