Kompas.com - 17/05/2022, 22:17 WIB
|

KOMPAS.com - Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2022 gelombang I telah dimulai pada Selasa (17/5/2022). Nantinya, UTBK 2022 gelombang I akan berakhir pada 23 Mei 2022.

Bagi para peserta UTBK 2022 di Pusat UTBK UGM, maka harus mempersiapkan diri dengan baik. Selain belajar dengan rajin, juga menyiapkan beberapa dokumen.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Pendidikan dan Pengajaran Universitas Gadjah Mada (UGM), Dr.agr.Ir. Sri Peni Wastutiningsih.

Baca juga: Ini Aturan UTBK 2022, Saat Tiba hingga Selesai Ujian

Adapun jumlah tersebut terdiri dari peserta ujian Saintek dan Soshum 11.759 dan 473 peserta ujian Campuran.

"Pelaksanaan UTBK UGM tersebar di 14 lokasi dan 48 ruangan," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi UGM, Selasa (17/5/2022).

Yang harus dipersiapkan

Dikatakan, UTBK di UGM terbagi menjadi 13 sesi. Dalam setiap sesi disediakan perangkat sebanyak maksimum 979 komputer untuk pelaksanaan ujian.

Ia juga mengungkapkan seluruh peserta ujian harus menyiapkan sejumlah dokumen atau persyaratan yang perlu dibawa saat UTBK.

Salah satu dokumen yang harus ditunjukkan saat ujian adalah Kartu Tanda Peserta UTBK SBMPTN 2022.

Baca juga: Hari Ini UTBK 2022, Simak 5 Aturan Saat Pelaksanaan Ujian

Lalu, bagi angkatan 2022 harus menujukkan Surat Keterangan Kelas 12 asli yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah serta berisi nama siswa, NISN Siswa, NPSN Sekolah.

Serta dilengkapi dengan pasfoto berwarna terbaru, dan dibubuhi cap sekolah atau Surat Keterangan Lulus (SKL) dengan atau tanpa pas foto, atau Ijazah/Legalisir Ijazah.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.