Kompas.com - 18/05/2022, 08:25 WIB

KOMPAS.com - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2022 resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar, Dedi Supandi di SMKN 2 Bandung, Selasa (17/5/2022).

Kadisdik menyatakan, PPDB tahap 1 dimulai tanggal 6 Juni 2022. "Hari ini, 17 Mei adalah titik awal pembagian akun ke SMP dan MTs," ujar Kadisdik dilansir dari laman resmi Disdik Jabar.

Kadisdik menjelaskan, ada beberapa perbedaan dan perubahan di PPDB tahun ini yang merupakan bagian dari penyempurnaan. Yakni PPDB 2022 tidak menggunakan ranking rapor dan ada penambahan jalur zonasi dari 68 menjadi 83 zonasi. Hal ini untuk mengakomodasi daerah-daerah perbatasan.

Sebelum memilih SMA tujuan, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) melalui laman resmi di tahun 2021 telah merilis daftar sekolah jenjang SMA, MA dan SMK dengan nilai rerata Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2021 tertinggi di Indonesia.

Baca juga: 10 SMA Negeri Terbaik di Bandung dari Nilai UTBK, Referensi PPDB Jabar 2022

LTMPT sendiri merupakan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi merupakan lembaga yang menyelenggarakan tes masuk Perguruan Tinggi bagi calon mahasiswa baru lembaga ini berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

SMA Negeri terbaik di Depok

1. SMAN 1 Kota Depok

Rerata nilai UTBK: 574,808

2. SMAN 2 Kota Depok

Rerata nilai UTBK: 559,887

3. SMAN 3 Kota Depok

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.