Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KT&G Sangsang Univ Dukung Pengembangan Karier lewat Kelas Daring dan Kursus Bahasa Korea

Kompas.com - 25/02/2022, 21:13 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Lewat KT&G Sangsang Univ dan kursus bahasa Korea, perusahaan internasional asal Korea memberikan dukungan pada pengembangan kompetensi generasi muda Indonesia agar siap menghadapi persaingan global.

Dukungan ini diberikan agar di tengah masa pandemi, generasi muda Indonesia tetap dapat mengembangkan keahlian lewat beragam program yang digelar secara daring.

Dikutip dari rilis resmi KT&G (25/2/2022), KT&G Sangsang Univ dan Kursus Bahasa Korea di Surabaya telah mengadakan program pendidikan daring secara lengkap sejak Februari 2022 ini.

“Lewat beragam kelas-kelas daring seperti pengembangan keahlian kerja dan kursus bahasa, kami menyediakan program edukasi yang bermanfaat bagi generasi muda Indonesia di tengah Covid-19," ungkap Jaeyoung Cho, Chief Global Headquarter KT&G.

“Kami akan selalu berkomunikasi dengan komunitas lokal di seluruh Indonesia dan berupaya menyediakan layanan pendidikan yang bermutu,” tambah Jaeyoung Cho.

Sangsang Univ Indonesia telah mengadakan kelas daring rutin selama empat minggu mulai 14 Februari 2022. Sebanyak 12 sesi telah digelar dan diikuti sekitar 2.000 generasi muda.

Sepanjang tahun 2021 lalu, 12 kelas daring berhasil diadakan dan 34.000 mahasiswa turut berpartisipasi.

 

Mereka berpartisipasi dalam kelas-kelas daring yang sesuai dengan minat termasuk pelajaran bahasa Korea tingkat pemula dan menengah, menulis, penyuntingan video, dan pemasaran digital.

Baca juga: Mau Belajar Coding Gratis untuk Pemula? Yuk, Daftar Pelatihan DQLab

Kelas persiapan karier

Selain itu, Sangsang Univ Indonesia juga memberikan bekal generasi muda dengan program persiapan karier dan pengembangan keahlian.

Sebagian kelas daring yang digelar Sangsang Univ berlangsung dalam format pelatihan demi membantu generasi muda mencari pekerjaan. Kelas-kelas seperti wawancara kerja, menulis lamaran kerja, dan pengembangan karier.

Kelas daring ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang lebih luas dari basis lokal Sangsang Univ.

Misalnya, dalam kelas daring yang berlangsung sepanjang tahun lalu, porsi mahasiswa dari luar Jakarta, lokasi di mana Sangsang Univ berada, angka partisipasinya mencapai 80 persen.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com