Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/01/2022, 19:05 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment bekerja sama dengan Grid Network - KG Media akan mengangkat cerita bergambar (cergam) Oki dan Nirmala menjadi sebuah film serial.

Kisah petualangan Oki dan Nirmala sudah ada sejak Majalah Bobo diterbitkan, 14 April 1973.

Baca juga: Warga Kampung Miliarder Tuban Jatuh Miskin, Ini Tanggapan Pakar UGM

Kisah petualangan kurcaci Oki dan peri Nirmala dari negeri dongeng ini mempunyai penggemar setia dari generasi ke generasi yang terus bertumbuh.

Saat ini, kisah Petualangan Oki dan Nirmala tidak hanya bisa dibaca di Majalah Bobo, tetapi juga bisa dinikmati dalam bentuk video animasi, melalui kanal Youtube Majalah Bobo.

Selama ini video Petualangan Oki dan Nirmala masih menjadi yang paling favorit.

Deputy Group Director Grid Network - KG Media, Harry Kristianto mengungkapkan, hadirnya film serial Oki dan Nirmala ini, merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

"Salah satu mimpi kami yang belum terwujud sejak lama adalah menghidupkan karakter yang kami miliki ke dalam bentuk film. Setelah melalui proses diskusi dan brainstorming yang cukup panjang sejak 2019, kami yakin Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment adalah mitra yang tepat untuk mewujudkan mimpi itu," ucap dia secara daring, Kamis (27/1/2022).

CEO Ideosource Entertainment, Andi Boediman mengungkapkan rasa senangnya bisa mendapatkan kepercayaan menggarap film serial Oki dan Nirmala ini.

Dia mengaku, KG Media adalah group media yang memiliki dan membesarkan banyak Intellectual Property (IP) legendaris.

Baca juga: 343 Peneliti UGM Masuk Daftar Ilmuwan Teratas Dunia

Sinergi ini akan mengangkat IP legendaris ini menjadi relevan dengan generasi baru.

"Ketika anak didorong untuk mempelajari dunia fantasi, mereka akan menjelajahi dunia baru yang membuka imajinasi mereka. Oki dan Nirmala memberikan inspirasi melalui dunia fantasi yang menyenangkan," ungkapnya.

Di film ini, Tissa Biani akan memerankan tokoh Nirmala.

Sedangkan untuk pemeran Oki, akan dipilih melalui open casting, dan semua persyaratannya bisa dilihat melalui akun Instagram resmi Paragon Pictures.

CEO Paragon Pictures, Robert Ronny menyatakan, sebuah pengalaman baru untuk dirinya mengangkat sebuah cerita bergambar ke format film.

Dia mengaku, sejak kecil sangat suka membaca buku dan majalah, salah satu majalah yang rutin dibaca adalah majalan Bobo.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com