Kompas.com - 17/01/2022, 16:46 WIB
Pekerjaan Keren yang Bisa Dipilih Jika Anda Jago Bahasa Inggris DOK. Humas Universitas BSIPekerjaan Keren yang Bisa Dipilih Jika Anda Jago Bahasa Inggris

KOMPAS.com – Bahasa Inggris adalah kemampuan yang wajib dikuasai jika ingin bekerja di industri kreatif.

Seperti diketahui, saat ini banyak generasi muda yang tertarik berkarier di industri kreatif untuk menuangkan idenya sesuai minat dan bakat yang dikuasai.

Kreativitas individu yang berkecimpung di industri kreatif membuat produk yang dihasilkan menjadi lain dari sektor industri lainnya.

Dalam hal ini, kemampuan berbahasa Inggris dibutuhkan untuk menunjang kreativitas dan inovasi generasi muda yang berkarier di industri kreatif.

Penguasaan Bahasa Inggris memungkinkan generasi muda mendapatkan akses informasi lebih luas dan memasarkan produknya untuk pasar yang lebih luas pula.

Baca juga: Mahasiswa, Kenali 5 Profesi Bersinar 2022 Bidang Big Data

Lantas, apa saja profesi keren di industri kreatif yang membutuhkan kemampuan Bahasa Inggris?

Berikut enam profesi keren yang Anda pilih, dilansir Kompas.com dari rilis resmi Universitas Bina Sarana Infomratika (BSI), Senin (17/1/2022).

1. Content writer

Di dunia industri kreatif, seorang content writer bertugas untuk menulis berbagai kebutuhan konten, seperti artikel, jurnal, berita, unggahan media sosial (medsos), blog, dan lainnya.

Kemampuan berbahasa Inggris sangat dibutuhkan untuk memperkaya tulisan dengan mencari berbagai referensi dari media asing yang umumnya menggunakan Bahasa Inggris.

Tak jarang, content writer diminta untuk membuat tulisan berbahasa Inggris agar konten yang dihasilkan dapat diakses atau dinikmati pasar internasional.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.