Kompas.com - 11/12/2021, 13:52 WIB

KOMPAS.com - Membangun startup tak hanya butuh modal uang, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti dengan membentuk tim yang solid, kepercayaan diri, pengalaman dan wawasan.

Beberapa poin penting tersebut bisa didapatkan melalui  BSI Startup Centre (BSC), salah satu komunitas yang berada dibawah naungan Universitas Bina Sarana Informatika (BSI).

Ketua BSC Mahmud Syarif mengatakan, BSC merupakan bagian dari tim di dalam Incubator Center Universitas Bina Sarana Informatika (IC UBSI).

BSC, kata dia, memiliki tujuan untuk menjembatani generasi muda, terutama mahasiswa Universitas BSI yang telah memiliki usaha di bidang information technology (IT).

Baca juga: Universitas BSI Luncurkan Solusi Kreatif Daftar Kuliah Tanpa Ribet

“Tak hanya sebagai jembatan, BSC juga melatih mahasiswa untuk mengembangkan bisnis menjadi startup yang bisa berguna untuk masyarakat,” imbuh Mahmud dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (11/12/2021).

Adapun hal itu, lanjut dia, sejalan dengan visi BSC, yaitu dapat membangun dan mengembangkan startup di lingkungan kampus Universitas BSI.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Mahmud menjelaskan, pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan, mulai dari workshop, coaching, serta pendampingan untuk mahasiswa Universitas BSI yang ingin mempunyai startup.

Kegiatan lain yang diagendakan pihak BSC sendiri termasuk melakukan tracing, filtering dan coaching.

Baca juga: Mandiri Group Luncurkan Startup IPO Whitepaper, Panduan bagi Perusahaan yang Berencana IPO

Mahmud berharap, dibentuknya BSC dapat membuat mahasiswa pemilik startup semakin baik dalam mengembangkan usahanya.

“Sementara itu, bagi mahasiswa yang ingin memiliki startup tetapi kurang paham cara memulai, dapat bergabung bersama BSC di Universitas BSI," ujarnya, Rabu (10/11/2021).

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.