Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Universitas Prasmul Wisuda 1.022 Mahasiswa, Ada Lulusan Perdana dari 7 Prodi Baru

Kompas.com - 10/12/2021, 12:30 WIB
Alifia Nuralita Rezqiana,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Universitas Prasetiya Mulya (Prasmul) mewisudakan sejumlah 1.022 mahasiswa yang berhasil meraih gelar sarjana dan master pada Selasa (7/12/2021).

Beberapa di antara wisudawan tersebut merupakan lulusan perdana dari tujuh Program Studi (Prodi) Strata Satu (S1) baru di Universitas Prasmul, yaitu Prodi Business Mathematics, Computer Systems Engineering, Digital Business Technology, Food Business Technology, Renewable Energy Engineering, Hospitality Business, dan Business Economics.

Adapun acara wisuda yang berlangsung secara hybrid tersebut mengusung tema “Pemupukan Persepsi Sains yang Positif dan Pemajuan Bisnis Berbasis Science, Technology, Engineering, dan Mathematics (STEM) di Indonesia”.

Rektor Universitas Prasmul, Djisman S Simandjuntak berharap, setelah empat tahun mengenyam pendidikan di Universitas Prasmul para mahasiswa dapat menjadi kekuatan bagi kemajuan manusia.

Baca juga: Universitas Prasetiya Mulya Ajak Lulusan Perkuat Persepsi Sains Positif

Sementara itu, Ketua Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI) Satryo Soemantri Brodjonegoro menyatakan dukungannya terhadap kemajuan dan penerapan sains di dunia bisnis.

“Salah satu dampak dari riset dasar adalah muncul dan berkembang pesatnya startup companies, mereka merasakan teknologi baru yang mampu menghasilkan pertumbuhan ekonomi,” ujarnya, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (10/12/2021).

Dekan School of Applied STEM Yudi Samyudia mengaku bangga dengan model dan fasilitas perkuliahan yang dirancang sedemikian rupa. Sebab, pihaknya berhasil melahirkan sarjana perdana dengan 100 persen kelulusan.

Dekan School of Applied STEM Yudi Samyudia dalam acara wisuda Universitas Prasetiya Mulya, Selasa (7/12/2021).DOK. Humas Universitas Prasetiya Mulya Dekan School of Applied STEM Yudi Samyudia dalam acara wisuda Universitas Prasetiya Mulya, Selasa (7/12/2021).

Sejumlah 75 persen lulusan telah berhasil terjun ke dunia profesional sesuai bidang studinya, bahkan dua bulan sebelum wisuda.

Kemudian, 28 persen di antaranya merintis perusahaan sendiri di bidang sains dan teknologi.

Baca juga: Hadapi Era Industri 4.0, School of Business and Economics Universitas Prasetiya Mulya Siapkan Kurikulum yang Sesuai Kebutuhan Bisnis

“Para lulusan STEM ini adalah pionir dan penggerak kemajuan masa depan Indonesia dengan ilmu dan kemahiran yang didapatkan di bidang sains dan teknologi,” tutur Yudi.

Sementara itu, Dekan School of Business and Economics Fathony Rahman juga menyampaikan apresiasinya kepada 20 lulusan perdana dari Prodi Business Economics dan 39 lulusan Prodi Hospitality Business.

“Masa depan ini harus kita songsong dengan antusiasme yang tinggi dan akan mampu melahirkan gairah untuk terus-menerus belajar. Gairah ini mutlak diperlukan saat melakukan apa pun dengan keunggulan, baik itu dalam pekerjaan, maupun ragam hal di luar pekerjaan,” ujarnya.

Mahasiswa berprestasi Universitas Prasmul

Mahasiswa berprestasi Universitas Prasetiya Mulya, Lisabel (kiri), Lakeshia Erlino Kuswoyo (kanan atas), dan Evan Saputra Janitra (kanan bawah), dalam acara wisuda, Selasa (7/12/2021).DOK. Humas Universitas Prasetiya Mulya Mahasiswa berprestasi Universitas Prasetiya Mulya, Lisabel (kiri), Lakeshia Erlino Kuswoyo (kanan atas), dan Evan Saputra Janitra (kanan bawah), dalam acara wisuda, Selasa (7/12/2021).

Lebih dari 40 penghargaan diberikan kepada para wisudawan Universitas Prasmul periode 2021.

Sepanjang 2021, terdapat 97 prestasi dari berbagai tingkat kompetisi, baik nasional maupun internasional yang berhasil diraih para mahasiswa Universitas Prasmul.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com