Kompas.com - 10/12/2021, 10:18 WIB
Ilustrasi Belanda - Jalur yang bisa dilintasi oleh para pesepeda di Amsterdam. SHUTTERSTOCKIlustrasi Belanda - Jalur yang bisa dilintasi oleh para pesepeda di Amsterdam.

KOMPAS.com - Pendaftaran Orange Tulip Scholarship (OTS) telah dibuka untuk tahun akademik 2022-2023 bagi para pelajar unggul Indonesia yang berminat mengikuti studi untuk jenjang sarjana (S1) atau pasca sarjana (S2).

Nuffic Neso Indonesia sebagai lembaga yang mengelola program beasiswa OTS mengundang calon mahasiswa Indonesia untuk mengisi 68 kursi beasiswa dengan total nilai beasiswa mencapai lebih dari EUR 552.747 atau sekitar Rp 8,9 miliar.

Orange Tulip Scholarship adalah program beasiswa parsial (tidak mendanai penuh) yang ditawarkan oleh institusi pendidikan tinggi di Belanda dan dikelola oleh Nuffic Neso Indonesia.

OTS bertujuan untuk meningkatkan kesempatan studi di Belanda bagi para pelajar unggul di Indonesia yang berminat mengikuti studi untuk jenjang sarjana (bachelor) atau pasca sarjana (master).

Baca juga: 5 Beasiswa S1-S3 dengan Uang Saku Terbesar, Salah Satunya dari Indonesia

Cakupan beasiswa

Jumlah OTS yang ditawarkan oleh masing-masing institusi pendidikan berbeda-beda. Secara umum, penerima beasiswa OTS akan mendapatkan:

1. Potongan mulai dari 30-100 persen biaya studi.

2. Tanggungan biaya hidup per bulan.

3. Biaya visa.

4. Biaya asuransi dan benefit lainnya.

Sisa biaya yang tidak didanai oleh OTS ditanggung oleh penerima beasiswa dengan sumber dana pribadi atau sponsor lainnya.

Baca juga: Beasiswa S1-S2 di Skotlandia 2022, Senilai hingga Rp 576 Juta

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.