Kompas.com - 28/11/2021, 07:38 WIB
University of Dundee Dok. JACK Study AbroadUniversity of Dundee

KOMPAS.com - Salah satu universitas negeri dengan peringkat terbaik di Skotlandia, University of Dundee kini tengah membuka peluang beasiswa untuk pelajar internasional, termasuk pelajar Indonesia, yang akan melanjutkan pendidikan tinggi jenjang S1 dan S2.

Berdiri pada tahun 1881, University of Dundee merupakan bagian dari University of St. Andrews hingga pada akhirnya menjadi universitas yang independen pada tahun 1967.

Universitas ini sangat fokus dalam bidang penelitian hingga menjadi salah satu kontributor riset terbesar di Skotlandia.

Dari segi peringkat dan reputasi, University of Dundee menempati peringkat top 300 dunia menurut Times Higher Education Rankings 2022 dan peringkat 19 di UK menurut Guardian University Guide 2022.

Baca juga: Dibuka Beasiswa S1-S2 di Universitas Terbaik Australia 2022

Selain itu, University of Dundee juga mendapatkan penghargaan “Scottish University of the Year” oleh The Times Good University Guide dan Gold Award dari Teaching Excellence Framework.

Beberapa jurusan yang menjadi unggulannya antara lain Life Sciences, Clinical and Health Sciences, Medicine, Dentistry, Forensic Science & Archaeology, Law, Anatomy & Physiology, Art, Biological Sciences, Business Management, Education, Fashion & Textiles.

Berlokasi di kota Dundee yang merupakan kota keempat terbesar di Skotlandia, Dundee merupakan salah satu kota destinasi belajar favorit bagi pelajar internasional dengan biaya hidup yang terjangkau.

Kota Dundee dapat ditempuh dalam waktu 1 jam 30 menit perjalanan dari Edinburgh dengan menggunakan kereta dan untuk penerbangan dari Jakarta bisa turun di bandara terdekatnya yaitu Edinburgh Airport dengan menggunakan maskapai Qatar Airways atau Turkish Airlines.

Baca juga: Beasiswa S1 National University of Singapore, Tunjangan Rp 62 Juta Per Tahun

Lebih menariknya lagi, UK juga menawarkan kesempatan bagi mahasiswa internasional untuk mendapatkan Post Study Work Visa, di mana mahasiswa internasional bisa mendapatkan kesempatan untuk tinggal dan bekerja di sana selama 2 tahun setelah selesai kuliah S1 dan S2.

Program beasiswa ini terbuka bagi mahasiswa yang akan mendaftar untuk kuliah di bulan Januari dan September 2022, calon mahasiswa disarankan untuk segera memproses aplikasi agar kesempatan mendapatkan beasiswa tersebut tidak terlewatkan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.