Dongkrak Literasi di Ponpes Modern Darul Haitam, Kompas Gramedia Donasikan Buku Bacaan

Kompas.com - 19/11/2021, 18:52 WIB
Perwakilan Pondok Pesantren Modern Darul Haitam menerima simbolis bantuan buku bacaan dari perwakilan CSR Kompas Gramedia. DOK.CSR KGPerwakilan Pondok Pesantren Modern Darul Haitam menerima simbolis bantuan buku bacaan dari perwakilan CSR Kompas Gramedia.
|

KOMPAS.com - Hingga kini, tingkat literasi di Indonesia masih cukup rendah dibanding negara lain. Salah satu faktor penyebabnya karena terbatasnya ketersediaan buku dengan minat masyarakat yang ingin membaca.

Padahal, banyak tempat-tempat lain yang juga sedang berkembang literasinya. Misalnya saja di Yayasan, Pondok Pesantren, TBM, Perpustakaan bahkan di lingkungan kecil masyarakat.

Banyak tempat yang bisa menjadi wadah berkembangnya literasi, tetapi tidak didukung dengan ketersediaan buku-buku yang memadai.

Baca juga: Gerakan Aku Baca Kompas Gramedia Dukung Desa Membaca, Membaca Desa

Terkait hal itu, Kompas Gramedia menginisiasi kegiatan kontribusi sosial sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan/ Corporate Social Responsibility (CSR).

Adapun bantuan pendidikan ini untuk membantu meningkatkan literasi di Indonesia yang mengalami kesulitan dalam penyediaan koleksi buku-buku bacaan.

Program CSR Inspirasi Pendidikan Gerakan #AkuBaca mengunjungi Pondok Pesantren Modern Darul Haitam di Serang, Banten, Rabu (17/11/2021) untuk memberikan bantuan pendidikan.

Tentu wujudnya berupa Buku Bacaan demi menunjang kegiatan pembelajaran di Pondok Pesantren dan meningkatkan literasi di Pondok Pesantren Modern Darul Haitam.

Ternyata, niat tersebut disambut baik oleh pihak Pondok Pesantren Modern Darul Haitam. Menurut Kepala Sekolah Pondok Pesantren Modern Darul Haitam Agus Suparman, program donasi buku ini sangat baik.

Sebab, bantuan ini sebagai bentuk terobosan baru terutama dapat membantu para santri.

Baca juga: Hari Anak Nasional, Kompas Gramedia Gelar Konser Virtual Dendang Sejuta Anak

"Dari membaca buku kita mendapatkan banyak ilmu dan hal baru bahkan kita bisa mengetahui hal lain yang belum tentu orang lain tahu," ujar Agus Suparman.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.