Kompas.com - 07/11/2021, 12:53 WIB
Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) berhasil masuk 10 universitas terbaik di Surabaya berdasarkan Indonesia University Ranking UniRank Oktober 2021. Tangkap layar laman UM SurabayaUniversitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) berhasil masuk 10 universitas terbaik di Surabaya berdasarkan Indonesia University Ranking UniRank Oktober 2021.
|

KOMPAS.com - Hasil pemeringkatan universitas terbaik selalu menjadi topik perbincangan hangat di masyarakat.

Apalagi jika sebuah perguruan tinggi bisa masuk dalam daftar pemeringkatan internasional, hasil itu bisa menjadi pertimbangan calon mahasiswa dalam memilih kampus.

Saat ini ada banyak lembaga pemeringkatan yang rutin melakukan penilaian terhadap universitas-universitas yang ada di seluruh dunia.

Salah satu lembaga pemeringkat perguruan tinggi di seluruh dunia yakni 4 International College & Universities (4ICU) UniRank.

Baca juga: Begini Praktik Baik PTM Terbatas Jenjang PAUD di Aceh dan Trenggalek

Masuk 10 besar universitas terbaik di Surabaya versi 4ICU

4ICU merupakan lembaga pemeringkatan universitas dunia yang mengukur popularitas perguruan tinggi berdasarkan keterkenalan atau popularitas website suatu perguruan tinggi.

Berdasarkan penilaian yang dilakukan Indonesia University Ranking UniRank Oktober 2021, Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) berhasil meraih prestasi dengan masuk 10 universitas terbaik di Surabaya. 

Tahun sebelumnya, UM Surabaya berada di posisi 87. Melansir dari laman https://www.4icu.org, UM Surabaya berada di peringkat 16 universitas terbaik di Jawa Timur.

Sedangkan untuk wilayah Surabaya, UM Surabaya berada di peringkat ke-9. Kenaikan yang cukup fantastis menurut survei lembaga yang dirilis berdasarkan pemeringkatan perguruan tinggi. UM Surabaya tahun ini berhasil masuk sepuluh besar universitas terbaik di Surabaya.

Baca juga: Mahasiswa, Pahami Perbedaan Skripsi, Tesis dan Disertasi

Terus tingkatkan kinerja

Rektor UM Surabaya Sukadiono menanggapi positif hasil rilis dari UniRank 2021 tersebut. Menurutnya, UM Surabaya layak memperoleh nominasi ini, berkat usaha universitas dalam meningkatkan kualitas dalam segala aspek.

"Terimakasih kepada seluruh civitas akademika UM Surabaya atas semua kerja keras selama ini, sehingga UM Surabaya menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Surabaya," papar Sukadiono seperti dikutip dari laman UM Surabaya, Minggu (7/11/2021).

Baca juga: Flu Burung Tak Menular Antar Manusia, Ini Penjelasan Guru Besar UGM

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.