Fiksioner Indonesia

Fiksioner Indonesia merupakan sebuah komunitas bagi pengusaha muda, baik yang sudah memulai usahanya sejak usia SMA maupun pemuda yang memiliki minat dalam bidang kewirausahaan.

Fiksioner berperan sebagai wadah pengembangan guna mempersiapkan generasi muda masa kini untuk bersaing di ranah global di masa depan, memajukan kesempatan yang setara, dan untuk membantu membangun mata pencaharian yang lebih berkelanjutan bagi masyarakat yang mengandalkan pendapatan sehari-hari.

Fiksioner berupaya menciptakan iklim kewirausahaan yang nyaman dan menyenangkan untuk generasi masa kini sehingga dunia bisnis selayaknya menjadi seperti taman bermain, tempat berinovasi, bereksperimen, belajar, dan mengembangkan diri bagi mereka.

Hari Sumpah Pemuda dan Membangun Semangat Wirausaha Orang Muda

Kompas.com - 28/10/2021, 13:28 WIB
Entrepreneur adalah penggerak ekonomi Dok. SHUTTERSTOCKEntrepreneur adalah penggerak ekonomi

Oleh: Kalula Cybilla Hasibuan | Divisi Research and Development Fiksioner Indonesia

KOMPAS.com - Kita pasti sering mendengar jargon "Yang Muda yang Berkarya". Sebagai generasi muda, kita bisa berkarya, berinovasi, dan berkreatifitas lewat banyak hal, salah satunya melalui bidang kewirausahaan.

Bisa dikatakan bahwa pemuda dan wirausaha adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan.

Generasi muda adalah sumber daya berproduktivitas tinggi dengan segudang ide kreatif yang dapat melahirkan usaha-usaha baru.

Semakin banyak anak muda berkiprah di bidang wirausaha, maka semakin meningkat angka produktivitas dan berdampak pula pada perkembangan ekonomi Indonesia.

Namun, yang menjadi titik fokus sekarang adalah, apakah kontribusi generasi muda Indonesia di dunia wirausaha sudah besar?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berkecimpung di dunia wirausaha mungkin terdengar sulit, namun kita bisa memulai dari langkah kecil. Kita bisa mulai dengan menumbuhkan jiwa entrepreneur melalui kegiatan sehari hari.

Jiwa entrepreneur inilah yang akan mendorong kita bersikap kritis, kreatif, inovatif, disiplin, tanggung, dan pantang menyerah. Proses inovatif dan kreatif inilah yang akan memunculkan pemikiran untuk menciptakan sesuatu yang berbeda.

Sesuatu yang berbeda merupakan nilai tambah bagi suatu produk yang menjadi keunggulan, dan pada akhirnya menjadi peluang untuk menjalankan usaha.

Dengan begitu, menumbuhkan jiwa entrepreneur dan jangan lupa diimbangi dengan praktiknya, dapat mengantarkan kita menjadi wirausahawan muda.

Baca juga: Hari Sumpah Pemuda, Fiksioner Siap Pecahkan Rekor Muri lewat FLES 2021

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.