Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Fiksioner Indonesia

Fiksioner Indonesia merupakan sebuah komunitas bagi pengusaha muda, baik yang sudah memulai usahanya sejak usia SMA maupun pemuda yang memiliki minat dalam bidang kewirausahaan.

Fiksioner berperan sebagai wadah pengembangan guna mempersiapkan generasi muda masa kini untuk bersaing di ranah global di masa depan, memajukan kesempatan yang setara, dan untuk membantu membangun mata pencaharian yang lebih berkelanjutan bagi masyarakat yang mengandalkan pendapatan sehari-hari.

Fiksioner berupaya menciptakan iklim kewirausahaan yang nyaman dan menyenangkan untuk generasi masa kini sehingga dunia bisnis selayaknya menjadi seperti taman bermain, tempat berinovasi, bereksperimen, belajar, dan mengembangkan diri bagi mereka.

Hari Sumpah Pemuda, Fiksioner Siap Pecahkan Rekor Muri lewat "FLES 2021"

Kompas.com - 27/10/2021, 10:06 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

Oleh: Muhammad Rafli Nurhidayat | Divisi Research and Development Fiksioner Indonesia

KOMPAS.com - Fiksioner Indonesia sejak Juli 2021 sudah mulai mempersiapkan rangkaian acara "Fiksioner Light-Up Entrepreneurial Spirit 2021" atau FLES 2021.

Acara ini membahas tentang wirausaha sekaligus memecahkan rekor MURI kategori peserta webinar terbanyak secara virtual pada 28 Oktober 2021 yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Fiksioner Indonesia ingin membangkitkan kembali semangat pemuda untuk mengembangkan minat wirausaha muda di Indonesia.

Usaha jatuh bangun harus dihadapi oleh Fiksioner Indonesia untuk merealisasikan tujuan yang ada dengan persiapan yang sangat mepet.

“Proses diskusi berlangsung dari Juli hingga Agustus dan Agustus kita sudah ada keputusan untuk memecahkan rekor MURI” ucap Beta, Ketua Tim kehumasan FLES 2021.

Awalnya jumlah peserta yang harus dipenuhi mencapai 4.000 peserta siswa-siswi SMA/MA seluruh Indonesia untuk memecahkan rekor MURI yang ada.

Fiksioner Indonesia sejak Juli 2021 sudah mulai mempersiapkan rangkaian acara Fiksioner Light-Up Entrepreneurial Spirit 2021 atau FLES 2021 guna memecahkan rekor MURI kategori peserta webinar terbanyak secara virtual pada 28 Oktober 2021 yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.DOK. FIKSIONER Fiksioner Indonesia sejak Juli 2021 sudah mulai mempersiapkan rangkaian acara Fiksioner Light-Up Entrepreneurial Spirit 2021 atau FLES 2021 guna memecahkan rekor MURI kategori peserta webinar terbanyak secara virtual pada 28 Oktober 2021 yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.
Namun tim public relation FLES 2021 melakukan diskusi dengan tim MURI, hingga akhirnya FLES 2021 memilih untuk memecahkan rekor MURI 2.000 peserta siswa SMA/MA pada webinar yang akan dilaksanakan dengan syarat peserta yang terlibat harus mendapatkan undangan.

Rintangan yang dihadapi oleh Fiksioner Indonesia masih harus terus berlanjut.

Baca juga: Penutupan FIKSI 2021, Nadiem Makarim: Masa Transisi Harus Diisi Keyakinan dan Optimisme

 

Berdasarkan hasil wawancara dengan ketua public relation FLES 2021, pada awalnya minat siswa-siswi SMA/MA sangat rendah untuk mengikuti kegiatan ini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com