Kompas.com - 13/09/2021, 09:39 WIB
Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyematkan tanda kehormatan Lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas kepada Eko Yuli Irawan, Selasa (17/8/2021). Dokumentasi Humas Pemprov JatimGubernur Khofifah Indar Parawansa menyematkan tanda kehormatan Lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas kepada Eko Yuli Irawan, Selasa (17/8/2021).
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) Khofifah Indar Parawansa baru saja melantik sejumlah pengurus pusat IKA Unair.

Bertempat di Garuda Mukti, pelantikan pada Sabtu (11/9/2021) itu dihadiri oleh rektor, seluruh dekan fakultas di Unair, dewan penasihat IKA Unair, dewan pakar IKA Unair, dan seluruh anggota IKA Unair dari seluruh Indonesia yang tergabung secara luring maupung daring.

Baca juga: Cara Cek Lokasi Ujian PPPK Guru 2021, Cek di Link Ini

Rektor Unair Prof. Mohammad Nasih menyampaikan, IKA Unair merupakan salah satu bagian strategis yang kehadirannya memiliki peranan besar.

Karena itu, Nasih menekankan keberadaan IKA Unair seharusnya bukan hanya untuk lembaga itu sendiri, tapi juga harus hadir bagi almamater dan bangsa negara.

"Yang dibesarkan jangan hanya organisasi IKA Unair saja, tapi juga perlu hadir untuk berbakti dan membesarkan almamater serta negara Indonesia," ucap dia melansir laman Unair, Senin (13/9/2021).

Nasih menyebutkan adanya dua hal utama yang membutuhkan uluran tangan dari para alumni Unair.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Persoalan pertama adalah berkaitan dengan lamanya waktu tunggu bagi lulusan S1.

Selanjutnya berkaitan dengan besaran gaji pertama bagi sebagian alumni yang belum cukup tinggi.

Dalam hal itu, Nasih berharap para alumni di bawah naungan kepengurusan IKA Unair 2021-2025 bisa turut andil memecahkan masalah tersebut.

Baca juga: Pakar Unair: Kekerasan Seksual Sering Terjadi di Lingkungan Kerja

"Saya berharap alumni mampu membantu persoalan employability ini dengan menarik atau menggandeng sebaik-baiknya para lulusan S1. Kalau alumninya saja tidak percaya dengan kemampuan para adeknya, bagaimana dengan pihak lain," ucap dia.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.