Kompas.com - 26/08/2021, 20:34 WIB
Universitas Negeri Jakarta melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNJ dan Polda Metro Jaya menggelar sentra vaksinasi (26/8/2021) dengan target peserta dosen, mahasiswa, masyarakat umum yang berusia 12 tahun ke atas. DOK. UNJUniversitas Negeri Jakarta melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNJ dan Polda Metro Jaya menggelar sentra vaksinasi (26/8/2021) dengan target peserta dosen, mahasiswa, masyarakat umum yang berusia 12 tahun ke atas.

KOMPAS.com – Universitas Negeri Jakarta melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNJ dan Polda Metro Jaya menggelar sentra vaksinasi pada tanggal 26 Agustus 2021 dengan target peserta dosen, mahasiswa, masyarakat umum yang berusia 12 tahun ke atas.

Kegiatan vaksinasi dimulai pukul 08.00 –16.00 WIB, di Gedung Dewi Sartika, Kampus A UNJ.

Rektor UNJ Prof. Komarudin dalam sambutannya berharap imunitas semakin meningkat, semakin baik, semakin bugar, dan terhindar dari covid19.

"Proses vaksinasi ini menjadi bagian penting dalam mempercepat kekebalan kelompok. Jika sudah terbentuknya kekebalan kelompok kita bisa menjalani kehidupan secara normal dengan kebiasaan baru dan tentu dengan protokol yang ketat,” ujar Prof. Komarudin.

Dalam kesempatan sama, Alfian Fadhilah, Ketua BEM UNJ mengatakan, “vaksinasi hari ini adalah bentuk kontribusi nyata BEM UNJ dalam mempercepat pemulihan pandemi yang menghantam Indonesia selama hampir 2 tahun ini."

Baca juga: Alumni UI dan ITB Dukung Percepatan Herd Immunity lewat Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Harapannya tentu kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin sebagai bentuk usaha pemulihan nasional semakin meningkat sehingga mendorong percepatan vaksinasi di Indonesia,” tambahnya lagi.

Universitas Negeri Jakarta melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNJ dan Polda Metro Jaya menggelar sentra vaksinasi (26/8/2021) dengan target peserta dosen, mahasiswa, masyarakat umum yang berusia 12 tahun ke atas.DOK. UNJ Universitas Negeri Jakarta melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNJ dan Polda Metro Jaya menggelar sentra vaksinasi (26/8/2021) dengan target peserta dosen, mahasiswa, masyarakat umum yang berusia 12 tahun ke atas.

Wakil Rektor 3 UNJ, Abdul Sukur yang juga merupakan penanggungjawab kegiatan sentra vaksin UNJ mengatakan, “terima kasih kepada Kapolda Metro Jaya beserta seluruh jajaran yang telah memberikan bantuan kepada UNJ dalam rangka pelaksanaan vaksin kepada mahasiswa, dosen, pegawai dan masyarakat di sekitar sini.

Dalam pelaksanaannya, sentra vaksin UNJ mensyaratkan peserta vaksin untuk melakukan pendaftaran secara daring melalui GForm, kemudian membawa KTP atau kartu keluarga, dan menjaga protokol Kesehatan.

Untuk dosis tahap pertama, sentra vaksin UNJ menyediakan 500 dosis, dan tidak menutup kemungkinan bisa bertambah jika pesertanya semakin banyak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.