Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BEM UNJ dan Polda Metro Jaya Bangun Sentra Vaksinasi untuk Percepat "Herd Immunity"

KOMPAS.com – Universitas Negeri Jakarta melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNJ dan Polda Metro Jaya menggelar sentra vaksinasi pada tanggal 26 Agustus 2021 dengan target peserta dosen, mahasiswa, masyarakat umum yang berusia 12 tahun ke atas.

Kegiatan vaksinasi dimulai pukul 08.00 –16.00 WIB, di Gedung Dewi Sartika, Kampus A UNJ.

Rektor UNJ Prof. Komarudin dalam sambutannya berharap imunitas semakin meningkat, semakin baik, semakin bugar, dan terhindar dari covid19.

"Proses vaksinasi ini menjadi bagian penting dalam mempercepat kekebalan kelompok. Jika sudah terbentuknya kekebalan kelompok kita bisa menjalani kehidupan secara normal dengan kebiasaan baru dan tentu dengan protokol yang ketat,” ujar Prof. Komarudin.

Dalam kesempatan sama, Alfian Fadhilah, Ketua BEM UNJ mengatakan, “vaksinasi hari ini adalah bentuk kontribusi nyata BEM UNJ dalam mempercepat pemulihan pandemi yang menghantam Indonesia selama hampir 2 tahun ini."

"Harapannya tentu kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin sebagai bentuk usaha pemulihan nasional semakin meningkat sehingga mendorong percepatan vaksinasi di Indonesia,” tambahnya lagi.

Wakil Rektor 3 UNJ, Abdul Sukur yang juga merupakan penanggungjawab kegiatan sentra vaksin UNJ mengatakan, “terima kasih kepada Kapolda Metro Jaya beserta seluruh jajaran yang telah memberikan bantuan kepada UNJ dalam rangka pelaksanaan vaksin kepada mahasiswa, dosen, pegawai dan masyarakat di sekitar sini.

Dalam pelaksanaannya, sentra vaksin UNJ mensyaratkan peserta vaksin untuk melakukan pendaftaran secara daring melalui GForm, kemudian membawa KTP atau kartu keluarga, dan menjaga protokol Kesehatan.

Untuk dosis tahap pertama, sentra vaksin UNJ menyediakan 500 dosis, dan tidak menutup kemungkinan bisa bertambah jika pesertanya semakin banyak.

https://www.kompas.com/edu/read/2021/08/26/203438471/bem-unj-dan-polda-metro-jaya-bangun-sentra-vaksinasi-untuk-percepat-herd

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke