Kompas.com - 07/07/2021, 19:52 WIB
Muhammad Darrel siswa Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School meraih medali emas bidang fisika di ajang International Invention Competition for Young Moslem Scientist (I2CYMS) 2021 pada 4 Juli 2021. DOK. CRIBSMuhammad Darrel siswa Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School meraih medali emas bidang fisika di ajang International Invention Competition for Young Moslem Scientist (I2CYMS) 2021 pada 4 Juli 2021.

KOMPAS.com - Di tengah masa pandemi yang memberi dampak besar bagi dunia pendidik, siswa Indonesia tidak patah semangat untuk terus menorehkan prestasi hingga ke tingkat internasional.

Dua siswa Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School (CRIBS), Muhammad Darrel Azmi Tauhid (XII-IPA) dan Muhammad Ilham Alfarisi (IX) meraih prestasi membanggakan di tingkat internasional.

Keduanya berhasil mengukir prestasi di bidang masing-masing yaitu fisika dan matematika.

Darrel berhasil meraih medali emas bidang fisika di ajang International Invention Competition for Young Moslem Scientist (I2CYMS) 2021 pada 4 Juli 2021.

I2CYMS diselenggarakan Indonesian Young Scientist Association dan Universitas Islam Negeri Gunung Jati (UIN) Bandung.

Ajang ini merupakan salah satu kompetisi karya ilmiah terbesar di Indonesia yang ditujukan untuk mencari siswa berbakat di bidang sains dari tingkat sekolah dasar, sekolah menengah hingga universitas dari 15 negara di antaranya Indonesia, Turki, Iraq, Yaman, Qatar, Maroko, Malaysia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan Ilham meraih medali perunggu dalam The 25th Junior Balkan Mathematical Olympiad (JBMO 2021) yang diselenggarakan pada 1 Juli 2021. 

JBMO 2021 diselenggarakan The Mathematical Society of the Republic of Moldova yang diikuti 128 peserta dari 22 negara. Beberapa negara yang berpartisipasi antara lain Perancis, Serbia, Arab Saudi, Filipina, Indonesia.

Baca juga: Bangga, Siswa Indonesia Ukir Prestasi 4 Medali Olimpiade Informatika Internasional

"Cahaya Rancamaya IBS mengapresiasi setinggi-tingginya prestasi yang diraih oleh para siswa. Sekolah selalu mendukung penuh upaya siswa untuk meraih kesuksesan, baik sukses akademik maupun non-akademik," ungkap Ari Rosandi, Direktur Pendidikan Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School melalui rilis resmi (7/7/2021).

Ari menyampaikan, keberhasilan para siswa dalam meraih prestasi merupakan kerja keras dan kerja cerdas mereka ditambah dukungan guru yang terus membuka ruang belajar dalam menemukan hal-hal baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.